Mempercepat Tumbuhnya Akar Tanaman Bonsai

Mempercepat tumbuhnya akar tanaman bonsai - Memperbaiki kesalahan yang terjadi pada akar tanaman memang perlu dilakukan, agar tanaman tetap tumbuh dengan baik dan tidak ada gangguan.

Akar tanaman harus segera diperbaiki, karena akar merupakan pusat dari tanaman tersebut, jika akar dibiarkan rusak. Tanpa perbaikan apapun, maka tanaman dipastikan tidak akan bisa hidup normal kembali.

Perbaikan akar dengan menggunakan cara pengeboran, mungkin masih jarang terdengar oleh orang-orang. Karena cara pengeboran ini memang baru muncul. Cara memperbaiki akar dengan cara pengeboran, jauh lebih baik dari pada menggunakan cara lainnya.


Untuk memperbaiki akar dengan teknik pengeboran ini tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan banyak tenaga. Sehingga dapat menghemat daya dan pengeluaran.

Pada saat melakukan perbaikan akar, maka hal yang kita harus melakukan pengeboran di sekeliling batang tanaman yang akan mengeluarkan akar baru.

Perbaiki penampilan akar Pohon bonsai yang kurang merata

Penampilan akar yang kurang merata mesti diperbaiki, agar tanaman dapat tumbuh dengan baik dan tidak berserak.

Jika akar pada tanaman tersebut tumbuh tidak merata, misalnya akar yang tumbuh pada tanaman tersebut hanya menumpuk kekiri saja, sehingga tidak menyebar luas ke tanah lainnya.

Jika akar tanaman mengalami penumpukan pada satu arah saja, maka pada akhirnya nanti tanaman akan mengalami kemiringan dan dapat menyebabkan tampilan pada tanaman menjadi tidak bagus. Maka dari itu, memperbaiki akar yang tidak merata sangat penting dilakukan.

Perbaikan akar bonsai dengan cara penyusuan

Memperbaiki kesalahan yang terjadi pada akar tanaman dapat dilakukan dengan cara penyusuan. Penyusuan ini merupakan cara yang sangat bagus untuk melakukan perbaikan pada akar tanaman.

Penyusuan ini dapat membuat tampilan tanaman menjadi lebih menarik, karena tanaman-tanaman diikat dan disatukan disekeliling pohon tersebut. Sehingga lama-kelamaan akar yang ada pada tanaman tersebut menyatu, dan membentuk tanaman baru.

Apabila teknik perbaikan dengan cara penyusuan ini berhasil, maka hasil nya akan terlihat sangat memuaskan. Jika ingin mengetahui hasil akhir untuk teknik penyusuan ini, dapat kita lihat setelah 4 bulan dilakukan perbaikan ini.

Setelah 4 bulan tersebut, jika akar tanaman sudah menyatu pada batang. Selanjutnya hal yang harus dilakukan selanjutnya ialah perawatan.