MENDAPATKAN dan PEMILIHAN BAKALAN BONSAI KEMUNING PROSPEK

Share:

CARA MENDAPATKAN BAKALAN BONSAI DENGAN BERBURU


Biasanya dilakukan di  daerah tepi hutan area pinggiran perkebunan dan daerah pantai sungai berbatu perbukitan yang gersang dan lainnya. Namun sekarang Para Penghobi lebih senang berburu kerumah- rumah penduduk seperti jenis tanaman Kinkit, Kemuning, Beringin dll karena sudah terbentuk pola bonsai karena sering ditanam dipot dan dipangkas pemiliknya.

PEMILIHAN BAKALAN BONSAI KEMUNING


Hasil Perburuan perlu dipertimbangkan Bentuk dan Jenis Tanaman tidak asalan saja harus memperhatikan Akar, Gerak Batang dan Percabangan Bawah Bakalan Bonsai dan untuk mendongkelnya diperlukan kesabaran dan keahlian dengan melengkapi peralatan yang ada seperti gergaji, linggis cangkul dll.

Berrbagai macam cara apabila kita ingin mendapatkan bakalan bonsai. Kadang tanpa disengaja dengan mudah kita mendapatkannya. Terkadang kita sudah meluangkan waktu hanya untuk mencari dan berburu bakalan bonsai namun tidak mendapatkan bakalan bonsai yang kita inginkan.untuk jenis Kemuning dapat dilakukan dengan penyemaian biji namun untuk proses itu memakan waktu lama hingga besar.