Fungsi & Kegunaan Tanaman Taman Sekolah Bagi Siswa-Siswi

Share:

Kegunaan Taman Dengan Bonsai dan Bunga Hias 

Selain Sebagai Pelindung dan Penyejuk Keberadaan taman sekaligus memberikan pengetahuan pada Siswa pengenalan Jenis Tanaman termasuk Seni mengolah dan menata  Tanaman termasuk Bonsai dan Bunga Hias.



Untuk mendesain taman sekolah, hal pertama yang harus diperhatikan adalah usia siswa, artinya kita harus mengetahui dulu itu taman sekolah dasar, atau smp, atau sma. Karena dengan begitu anda akan sedikit terbantu untuk mendesainya. Coba anda bayangkan taman sd dan taman sma, tentu sangat berbeda bukan, maka dari itu desainyapun juga sangat berbeda. Untuk taman SD, sebaiknya jangan menggunakan media yang berbahaya seperti kolam misalnya namun untuk sekolah sma mungkin itu dianjurkan.



Desain taman sekolah SD ini lebih mengedepankan arena bermain yang cukup lengkap, ditambah lagi dengan tanaman-tanaman yang tingkat pertumbuhanya rendah sehingga membuat taman terlihat indah dan menawan. Tempat duduk disekitar taman adalah arena untuk memanjakan diri saat istirahat setelah panasnya otak karena belajar. Media relaksasi memang sangat penting untuk membangkitkan semangat anak-anak untuk belajar setelah istirahat, maka dari itu taman harus menjadi tempat nan segar dan menyejukan untuk ditempati anak-anak ketika istirahat.


Mendesain taman adalah hal penting, karena dengan adanya taman, murid-murid bisa menyejukan diri di sekitar taman saat istirahat sehingga menjadi media relaksasi dan belajar mengenal dan menjaga tanaman. Semoga bermanfaat.