WOW SELAIN UNTUK BONSAI POT WACANG (Wahong Sancang) CANTIK UNTUK TAMAN RUMAH

Share:

Wahong Sancang Jadi Trent Baru Taman



Para pencinta taman tentu sudah tidak asing lagi dengan pohon bonsai, bahkan mayoritas pencinta tanaman tahu betul seperti apa sosok bonsai, tetapi tidak banyak yang tahu bahwa bonsai memiliki kriterianya sendiri, yang mana ada jenis-jenis bonsai yang khusus ditempatkan didalam wadah pot dan ada juga jenis bonsai yang bisa digunakan sebagai komponen taman.


Untuk menghasilkan karya bonsai wahong Taman ada beberapa tahapan yang dilalui termasuk proses stek dengan sancang untuk menghasilkan percabangan. Pemilihan bibit yang nantinya akan mengisi bagian akar dan batang diusahakan sudah memiliki prospek yang bagus dan Kokoh di taman.


Prospek bagus, di dunia bonsai sangat beragam tergantung dari pebonsai mana yang akan mengambil sebab sangat bergantung dari selera masing-masing. Namun untuk wahong diusahkan batang sudah membentuk lekukan dan tinggi rendah cabang untuk mengatur stek tumbuh dengan sancang sehingga bila bergerombol dengan kelebihan daun sancang yang bisa sangat kecil akan terlihat cantik bila sudah tumbuh rapat.


Selain itu untuk jenis wahong punya struktur lebih besar dan tua bila mengambil dari jenis bakalan dari pinggiran pantai, sebab tahan cuaca ektrim terutama untuk ditaman dimana cuaca yang banyak sinar matahari dan panas. dan tanaman akan tumbuh lebih baik dibandingkan bila teduh atau didalam rumah.