TIPS & TRICK MEMBUAT BONSAI BOUGAINVILLE CEPAT BERBUNGA

Share:

Bougainvillea Bonsai Cantik Bila Berbunga



Bougainville adalah tanaman asli Amerika Selatan. Bougenville terhitung dalam keluarga Nyctaginaceae. Tanaman ini bisa tumbuh sampai setinggi 4 meter. Tak hanya dibiarkan tumbuh dengan cara alami, Bougenville juga adalah satu diantara tanaman yang dapat di buat bonsai.

Berikut adalah tips merawat bonsai bunga bougenville:

1. Sinar Matahari

Cahaya matahari cukup dibutuhkan untuk Bougenville supaya bisa tumbuh maksimal. Untuk memperoleh cukup sinar matahari, sesekali tempatkan bonsai bugenvil keluar ruangan.

2. Tanah

Tentukan type tanah yang mempunyai drainase yang baik. Tanah yang mudah serta berpori bakal lebih gampang melalukan air bila Anda menanam Bougenville di dalam pot. Beragam bahan organik dapat juga ditambahkan untuk merangsang perkembangan bunga supaya tambah baik.

Selanjutnya Merawat Bonsai Bunga Bougenville 


3. Penyiraman

Bougenville di kenal sebagai tanaman yang tidak terlampau memerlukan banyak air. Tanaman ini lebih sukai tanah yang condong kering dari pada lembab. Tanah yang senantiasa lembab malah membikin akar Bougenville gampang berjamur serta jadi busuk. Cukup siram bonsai bugenvil Anda setiap sekian hari sekali waktu tanah dalam pot telah betul-betul kering.

4. Nutrisi

Bougenville membutuhkan beragam nutrisi supaya bisa tumbuh maksimal. Berikanlah pupuk rendah nitrogen untuk meyakinkan kecukupan gizi tanaman bonsai Anda. Pemupukan dapat dikerjakan 2-3 kali dalam satu tahun.

5. Pemangkasan

Bonsai Bougenville pas dipakai untuk membuat cantik interior rumah Anda. Pemangkasan teratur benar-benar utama untuk menjaga keindahannya. Saat bunga yang mekar mulai sedikit, cabang dapat dipotong kembali untuk merangsang perkembangan bunga. Sisa potongan mesti ditutup untuk menghindar cabang membusuk. Waktu Anda temukan cabang yang mulai membusuk, buang seluruhnya sisi tersebut untuk menghindar pembusukan menyebar ke sisi tanaman yang lain.

6. Ganti pot

Bersamaan perkembangan bonsai, ganti pot jadi suatu hal hal yang dibutuhkan. Pergantian pot dapat dikerjakan tiap-tiap dua atau tiga tahun. Sesudah pot ditukar, bonsai Bougenville barangkali bakal alami stres hingga kehilangan beberapa besar daunnya. Tetapi perkembangan daun baru umumnya bakal selekasnya tampak dalam sebagian minggu.

7. Hama

Hama yang umum menyerang bonsai Bougenville salah satunya ialah ulat, kutu daun, serta jamur. Bila dibutuhkan, pakai insektisida atau fungisida untuk membuat perlindungan bonsai bugenvil Anda dari serangan beragam hama.

No comments