MENGOLAH BAKALAN BONSAI BERINGIN SISTIM LOS DI TANAH

Bakalan yang Jadi Bonsai Mahal Bila Benar Mengolahnya



Bonsai salah satu seni oriental yang sudah banyak dikenal diberbagai belahan dunia karena keindahan dan keunikannya. Tumbuhan kecil ini juga banyak dikenal sebagai tumbuhan yang memiliki nilai estetika tinggi sehingga harganya juga cukup mahal, tergantung kepada keindahan dan kerumitan pembuatannya. Jika anda ingin menggunakan bonsai untuk menghias rumah anda, namun tidak ingin mengeluarkan dana yang terlalu besar, anda bisa mencoba untuk menggunakan bakalan bonsai beringin.


Bakalan bonsai jenis beringin memang cukup digemari karena sifatnya yang mampu beradaptasi dan berkembang dengan baik dengan keadaan di sekitarnya. Hal ini tentu akan memudahkan anda untuk perawatan bonsai jenis ini, terutama jika anda masih sangat awam dalam urusan mengurus bonsai. Dan lebih menarik lagi ketika anda tahu bahwa bonsai jenis ini cukup menjanjikan nilai ekonomis yang baik jika dirawat dengan sempurna.pemilihan-bakalan-bonsai-beringin-berkualitas

Hal Penting Sebelum Memulai Menanam Bakalan Bonsai Beringin


Hal yang paling pertama yang perlu anda cari tahu sebelum memilih untuk menumbuhkan bakalan bonsai beringin di rumah anda adalah jenis bonsai beringin yang anda inginkan. Ini penting karena setiap jenis bonsai beringin akan membutuhkan perawatan and penanganan yang sedikit berbeda. Sehingga dengan perlakuan yang tepat, bonsai anda tentunya bisa tumbuh dengan baik. 

Selanjutnya Bakalan Bonsai yang sudah di olah sebaiknya jangan langsung dimasukan ke pot namun diprogram terlebih dahulu di pot besar atau los di tanah terlebih dahulu untuk mempercepat tanaman tumbuh, sambil menunggu pembesaran cabang, ranting dan anak ranting dan akar.


Salah satu poin penting lain dalam pemilihan jenis bakalan bonsai beringin yang anda inginkan adalah suasana lingkungan dimana anda berniat untuk menumbuhkan bonsai beringin. Jika memungkinkan, persiapkanlah tempat disekitar rumah anda dimana bonsai tidak terpapar matahari terlalu lama. Hal ini penting terutama jika anda tingggal di daerah bersuhu panas. Bonsai yang terpapar matahari dan panas terlalu lama dan kurang mendapat air tidak akan bisa tumbuh dengan optimal.

Keuntungan Memilih Bakalan Bonsai Beringin


Memilih untuk menanam dan merawat bonsai di rumah anda adalah hal tepat untuk menjadikan tempat tinggal menjadi lebih indah dan menarik. Bonsai beringin adalah salah satu jenis bonsai yang paling sederhana dalam perawataanya, sehingga tentu saja anda tidak perlu terlalu repot untuk mendapatkan hasil yang terbaik.



Selain itu, menanam bakalan bonsai beringin untuk rumah anda juga bisa dijadikan sebagai hobi dan terapi stress bagi anda dan keluarga. Bonsai memerlukan tangan yang telaten namun sabar untuk merawatnya. Sehingga anda yang sering dilanda stress akibat menumpuknya pekerjaan bisa menenangkan diri sejenak untuk menikmati keindahan bonsai di rumah anda.


Namun, yang tidak kalah penting adalah nilai ekonomi bakalan bonsai beringin ketika tumbuhan bonsai anda sudah tumbuh dengan baik. Tidak hanya akan menghiasi rumah anda, namun anda juga bisa mendapatkan penghasilan yang cukup baik jika anda berniat untuk menjual bonsai beringin anda. Tidak perlu khawatir untuk mendapatkan pembeli yang berminat, karena peminat bonsai beringin cukup banyak terutama mereka yang menyukai seni tanaman. Hal ini tentu bisa menjadi pilihan hobi yang menghasilkan unuk anda.