TIPS & TRICK MENJUAL CEPAT BONSAI / TANAMAN HIAS ANDA

Tips Cepat Menjual Bonsai Anda




Persiapan Awal / selling primer / begin

Kita sengaja menggunakan bahasa Inggris yang satu ini, karena dalam kata primer yang kita ketahui tentu pemula atau langkah awal dan saya cocokkan dengan begin lagi berarti pertama. Maksud saya dalam kata primer disini yaitu kita sebagai penjual Bonsai hanya pada saat tertentu saja. Misalnya kita punya Bonsai yang kurang terurus dirumah yang ternyata masih bisa dibuat bagus dan cantik daripada disimpan lebih baik kita uangkan kembali.


Penulis sendiri punya Bonsai dan Tanaman Hias Taman.yang sudah terjual melalui Promo dan Galeri Khusus Bonsai & Tanaman Hias Bonsai Taman dan kami dapat berbagi dengan anda.

Tips ini semoga anda bisa menerapkan bagaimaan cara menjual Bonsai agar cepat laku yang terpenting :
Dalam kategori jualan Bonsai dan Tanaman Hias Awal dan begin, Bonsai kita bisa laku terjual tergantung minat dari permintaan para konsumen.
Bonsai Kita sudah mengikuti aturan dan Prosedur tanaman Bonsai
Jualah Bonsai anda dalam kondisi Indah yang terlihat fress (karena yang nampak buruk mungkin akan susah terjualnya)


Berikut tips Trick Kita menjual produk Bonsai & Tanaman Hias Anda agar Cepat Laku


  • Promosikan lewat internet (sosial media, group, forum, lapak gratis, pengiklanan gratis, situs iklan baris)
  • Carilah pengiklanan yang di sertai dengan kategori daerah, agar pembeli nantinya mudah bertemu dengan anda contoh lihat di Bah "GOOGLE, Facebook dll"
  • Sertakan produk Bonsai Jenis dan keterangan anda secara jujur dan detail, misal : kekurangan, kelebihan, kondisi barang anda. Misalnya anda ingin menjual Bonsai, sertakan gambar yang jelas pada bagian depan Bonsai, bagian belakang, bagian samping, dan rincikan kualitas apakah pernah mengikuti lomba, Pameran Atau Kontes Bonsai, Yang penting jangan ada yang ditambahi dan dikurangi dari kondisinya. Ingat barang anda belum laku!
  • Buatlah harga yang sesuai untuk Bonsai anda bisa lihat perbandingan dengan bonsai lain yang dijual bila ada kekurangan tidak masalah yang penting beri tahu/jujur kepada calon pembeli dan sampaikan saran perbaikan
  • Nego : Nego berarti tawar. Srategi anda untuk ini yaitu. Misal anda menjual Bonsai tersebut dengan harga Rp 600.000,- jika anda membuat nego buatlah dengan harga Rp 800.000,-, tetapi perhatikan kondisi barang anda. Hal ini supaya pembeli tidak terlalu membeli dengan harga murah, dan yang utama juga anda harus menghargai tawaran/nego dari pembeli jangan malah memberi penekanan harga, nanti barang anda tidak jadi dibeli.
  • Jual secara offline : Selain anda berpromosi secara online mungkin lebih besar peluang lakunya jika anda promosi secara offline, misalnya ke teman sekolah, tetangga. Dan jangan lupa meminta mereka juga ikut promosi dan mari sebarkan hal ini tentu semakin membuat peluang besar lakunya Bonsai anda anda.
  • Menjual pada saat Pameran & Kontes Bonsai ( Bursa) ambilah stand khusus untuk berdagang bila keuangan anda terbatas dapat dilakukan dengan sering dengan kawan-kawan lain untuk menghemat biaaya operasional Bazar dan Bursa Bonsai.



Hal Penting Lainnya : "Jika sudah ada yang Inbook, SMS dan menelpon/kontak anda, maka sapalah calon pembeli dengan baik dan halus, dan cepat di respon, dan jika dia banyak tanya mengenai produk anda mari di jawab, . Dan hargai apa yang si calon tanya kepada anda".

Nah, sedikit banyaknya saya sudah kami berikan tips dan Trick cara memasarkan Bonsai & Tanaman Hias anda agar cepat laku, semoga bermanfaat...