MEMILIH BONSAI DARI JENIS TANAMAN SANCANG UNTUK PEMULA

Share:

Sancang Jenis Tanaman yang Cocok untuk Pemula 



Sancang adalah salah satu jenis tanaman yang paling basah atau memiliki banyak air. Tanaman ini biasanya banyak di jumpai di persawahan. Tanaman ini rupanya sangat terlihat menarik jika dijadikan sebagai tanaman bonsai. Hal tersebut dikarenakan tanaman sancang memiliki tekstur batang yang sangat unik serta bentuk dari perakarannya sangat baik.  

Sancang merupakan tanaman yang cocok untuk pemula karena waktu pembentukan lebih cepat dan tanaman sancang memiliki karakter daun yang cepat sekali mengecil sehingga cepat proposional untuk dibentuk dan enak dilihat.


Dengan Kelebihannya itu saat ini bonsai sancang telah banyak memikat para pecinta tanaman mini. Biasanya para pembuat bonsai akan menambahkan media tanam batu atau membentuk bagian akarnya dengan menggunakan liukan ekstrim. Bagi anda yang ingin tahu lebih banyak lagi mengenai tanaman ini maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.foto bonsai sancang

Pengembangbiakan  Bonsai Sancang


Bonsai sancang terbaik ini sangat mudah untuk di kembangbiakan. Untuk dijadikan sebagai tanaman bonsai pun dapat di lakukan dengan sangat mudah yaitu dengan menyediakan bakal sancang terlebih dahulu, dengan cara stek maupun cangkok lalu dibesarkan dan diproses ditanah lebih kurang 4 s/d 6 bulan untuk bonsai mame dan small, disarankan untuk memilih jenis bakal yang terbaik.dan dibantu pengarahan batang dengan lilitan kawat atau dibengkokan dengan kayu atau tali agar batang sancan tidak lurus saja. Sebab bakal yang baik dengan proses pengarahan  akan menghasilkan bonsai sancang yang baik juga. 


Kemudian lanjutkan dengan proses mencangkok atau dapat juga dilakukan dengan stek lalu sediakan media tanam yang diperlukan seperti pupuk kandang, pasir, dan juga serbuk gergaji dan sediakan juga pot bonsai yang tepat.diatur cabang dan ranting menggunakan kawat bonsai.