SAKURA TANAMAN BONSAI CANTIK DISENANGI KAUM HAWA

Share:

Sakura Tanaman Asli Jepang Yang Ceria & Cantik



Sakura Jepang atau dalam bahasa biologinya adalah Prunus Cerasoides adalah tanaman bunga yang awalnya diimpor  berasal asli dari Jepang. Bunganya yang tumbuh di sepanjang rantingnya dengan warna yang sangat cantik yaitu merah muda pucat.

Jenis spesies tanaman bunga sakura merupakan tanaman yang family Rosaceae, yaitu genus Prunus yang sejenis dengan phom prem, apricot dan juga persik. Namun, secara umum sakura juga digolongkan di dalam subgenus sakura.

Asal-usul dari nama sakura adalah suku atau di dalam bahasa Jepang adalah mekar ditambahkan an diakhirnya menyatakan itu jamak. Di dalam bahasa inggris bunga sakura diartikan Cherry Blossom.

Warnanya tergantung dari spesiesnya. Biasanya ada yang berwarna putih sedikit merah jambu, ada juga yang berwarna kuning muda, hijau muda, merah jambu, dan juga merah menyala.

Penanaman dan Pengembangan Tanaman Sakura Untuk Bonsai




Budidaya tanaman sakura dapat dilakukan dengan cara melalui penyemaian biji, cangkok, dan stek tunas muda, sakura tidak terlalu sulit untuk dibudidayakan cukup mempertimbangkan bahwa tanaman ini berasal dari jepang yang iklim dingin namun untuk di cuaca Indonesia tropis anda cukup memeliharanya jangan terlalu terkena sinar matahari langsung dapat menggunakan bayang pepohonan peneduh atau dibawah paranet..

Cara Menanam Bunga Sakura  ternyata cukup mudah. Karena saat ini untuk melihat bunga sakura tidak hanya bisa ditanam di Negara Jepang saja. Jadi, orang Indonesia tidak perlu harus pergi ke Jepang hanya untuk melihat bunga sakura, upayakan mencari Indukan yang sudah di kembangkan dan beradaptasi di iklim dan cuaca tropis Indonesia.

Proses pemeliharaan dan  penyiraman tanaman bunga sakura ini juga berkala 2 kali sehari bila cuaca panas yaitu pada saat pagi dan juga sore hari. Atau bisa dilakukan 1 kali disaat sore hari. Untuk pertumbuhan tanaman bunga sakura bisa dibilang sangat cepat hanya dalam beberapa minggu saja.

Sakura Mikro Cocok Untuk Bonsai Mame Hiasan Meja Digemari Ibu-Ibu



Jenis tanaman Sakura ini adalah pengembangan dimana daun tumbuh lebih kecil dari sakura besar sehingga sangat cocok untuk dijadikan Bonsai terutama mame/bonsai kecil yang ditanam untuk dijadikan hiasan meja atau taman kecil rumah yang banyak digemari Kaum Hawa / Ibu-ibu yang senang karena bonsai dari tanaman sakura ini berbunga cantik indah dipandang.

Di Negara Indonesia tanaman bunga sakura akan mekar pada bulan Februari dan juga bulan Agustus namun sekarang setelah adaptasi dan pemeliharaan yang pas sakura dapat terus mengeluarkan bunganya secara rutin.