TIPS & TRICK MENATA TAMAN RUMAH DENGAN LAHAN YANG SEMPIT AGAR INDAH

Share:

Menghias Rumah dengan Taman



Taman Rumah sangat penting walaupun dengan keterbatasan lahan sempit sebaiknya Anda tetap membangun taman tersebut, agar  rumah terlihat asri dan cantik. Jika tidak ada taman, maka kemungkinan rumah Anda hanya akan dipenuhi tanah atau pasir, dan itu berarti banyak debu dan panas gersang.


Debu ini kemudian jika tertiup angin bisa masuk ke teras rumah Anda, bahkan juga bisa masuk ke dalam rumah Anda. Jika itu yang terjadi, menyesal pun terlambat, rumah Anda tidak akan enak ditinggali, bisa-bisa Anda menjadi tidak betah di dalam rumah dan ingin keluar terus. Jadi berhemat sedikit namun justru dapat rugi yang lebih banyak, dapat menggunakan elemen taman seperti bonsai dan tanaman hias lainnya.


Lahan Sempit Bukan Alasan

Membuat taman di depan rumah itu bisa dibuat berbagai model, bahkan untuk lahan yang sempit. Jadi Anda jangan sekali-sekali menjadikan lahan sempit alasan tidak membuat kebun yang cantik, Anda tetap bisa membuatnya. Jika Anda membangun kebun atau taman di lahan depan rumah yang cukup sempit, maka Anda bisa membuang beberapa pernak pernik yang tidak terlalu diperlukan.


Dengan membangun taman di lahan yang berukuran kecil, otomatis taman Anda juga akan berukuran kecil. Namun dengan memenuhinya menggunakan beberapa bunga yang cantik, taman Anda tetap akan terlihat mempesona.


Anda tak perlu menanam terlalu banyak tanaman, tetapi mungkin sebaiknya bagian dasar taman Anda penuhi dengan rerumputan hijau. Untuk pilihan rumput, jangan gunakan rumput gajah melainkan gunakan rumput Jepang yang terlihat lebih rapih dan juga sama-sama hijau. Kebun Anda pun akan terlihat lebih asri dan indah ketika dilihat.

Desain Taman Cantik Dengan Lahan Sempit



Selain memanfaatkan rumput, seperti rumput Jepang yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda juga dapat menambahkan beberapa elemen lain. Elemen lain ini juga harus Anda atur jumlahnya dan pemasangannya, sehingga tidak membuat kebun yang sudah kecil terkesan semakin kecil karena terlalu penuh, jangan sampai hal tersebut terjadi. Adapun elemen lain yang sebaiknya Anda gunakan ini adalah batu alam.


Batu alam memang sudah sering digunakan untuk menghiasi kebun-kebun, bahkan di rumah modern jaman sekarang, jadi Anda bukanlah yang pertama. Pasanglah batu alam di sekeliling taman, juga bisa memasangnya pada bagian tengah taman, yang menjadi titik fokus dari taman tersebut.


Untuk masalah penempatannya, tempatkanlah di tempat yang menurut Anda paling strategis. Sekian artikel tentang cara membuat taman depan rumah lahan sempit jadi Indah, asri, cantik dan sejuk yang dapat menjadi Penghias di rumah hunian Anda,