KEUNGGULAN BONSAI WACANG YANG BERKARAKTER POHON TUA

Pemrosesan Bakalan Wahong  Menjadi Bonsai Wacang Unik 


Meskipun membuat bonsai didasarkan pada selera seni dari masing-masing orang, seorang pecinta tanaman bonsai pasti juga membutuhkan tips dan saran dalam membuat bonsai. Dalam membuat bonsai wahong sendiri juga terdapat beberapa saran yang bisa menjadi masukan. Pertama, dalam pemilihan bahan, bonsai wahong menyeleksi Bakalan yang memiliki kualitas yang  baik apalagi menemukan karakter poho tua yang sudah mati sebagian dapat ditambahkan dengan seni pahat , pengawtetan, perapian lebih lanjut dapat dibaca artikel Jin Bonsai Wahong Sancang.

Gambar  Bonsai Wacang hasil Penggabungan yang Unik dibawah ini :





Mengolah Bakalan Wahong dan Sancang Jadi Satu

  • Bakalan Pohon Wahong memiliki struktur batang lebih tebal dan lebih tua pemrosesan batang akan menjadi lebih mudah menghasilkan karya lekukan batang bonsai yang lebih natural. Saran kedua adalah mengenai pilihan membuat bonsai dengan bahan wahong murni atau dengan menggabungkan wahong dengan sacang. Sebaiknya, bonsai wahong dibuat dengan menggabungkan wahong dengan sacang. Alasannya, karena daun wahong memiliki struktur yang lebar. Alhasil, daun wahong sangat tidak estetis dan cocok sebagai bonsai. Sedangkan sacang memiliki daun yang memiliki struktur kecil yang cocok sebagai bonsai.
  • Setelah bakalan didapat  selanjutnya bahan dapat masuk ke tahap pemrosesan. Sebelum diproses bakalan bahan perlu ditanam dalam media tanah habitat asal yang dicampur dengan kompos. bakalan bahan perlu disiram setiap hari sampai mengalami pertumbuhan yang ideal. 
  • Dalam melakukan pemrosesan wahong yang pertama digarap adalah bagian batang dengan penghalus dan pahat. Pemrosesan ini dilakukan sambil menunggu munculnya tunas baru. Pemrosesan batang dilakukan untuk membentuk alur pada batang. Pembentukan alur dilakukan dengan memahat dan menghaluskan bagian batang mati. Pada wahong akan terdapat batang hidup dan batang mati. Mematikan batang hidup juga dimungkinkan dengan cara menglupas kulit batang. Selanjutnya, jika anda ingin menggabungkan wahong dengan sancang dapat dilakukan stek tanaman. Melakukan stek tanaman dapat dilakukan dengan cara sambung atau tempel. Stek sambung dilakukan dengan menyambung melakukan stek pada cabang asli wahong. Sedangkan stek tempel dilakukan dengan menempel sacang pada batang wahong untuk membuat cabang baru.bonsai wahong anda berkarakter pohon kerdil dan Tua Seperti Miniatur pohon besar tua di alam liar.
Central Bonsai.Com