KEBANGKITAN KARYA SENI BONSAI INDONESIA

Share:

Perlu Dukungan Pemerintah Pusat Dan Daerah Guna Kebangkitan & Kemajukan Bonsai Di Tanah Air

Bonsai Indonesia dalam perjalanannya mengalami pasang surut, namun waktu telah membuktikan bahwa seni Bonsai di Indonesia tetap exist.dengan keterlibatan dan dukungan serta kekompakan semua pihak maka Bonsai akan Semakin dikenal Masyarakat Indonesia secara luas dan ikut serta mendukung Penghijauan "GO GREEN INDONESIA ".


Dari tahun ke tahun perbonsaian di Indonesia mengalami peningkatan baik itu Art Quality, tehnik pembuatan dan perawatan, pandangan dan wawasan, maupun kredibilitas organisasi.
Para Seniman ( ARTis ) Bonsai Indonesia tak henti-hentinya berkarya dengan harapan bisa mengangkat citra Indonesia di mata dunia ketika harga diri bangsa ini terpuruk dan direndahkan bangsa lain.


Sumbangsih Artis Bonsai, organisator, Pengerajin  dan pebisnis bonsai dalam memajukan perbonsaian Indonesia patut untuk dihormati dan dihargai bangsa sendiri. Itulah cara menjaga kehormatan dan harga diri bangsa ini.


Banyak Perkumpulan dan club bonsai bermunculan bahkan ada yang terdapat ppbi cabang dan  club dalam satu kota/kabupaten. Ini menandakan pemikiran dan wawasan semakin terbuka dan semakin bebas, yang merupakan kunci pembuka kebebasan kreatifitas seni.

Peran Aktif PPBI Pusat dan PPBI Daerah Membangkitkan Bonsai Indonesia




Yang perlu dilakukan oleh PPBI Pusat dan Daerah  :
  1. Sebagai Wadah Induk organisasi resmi Penggemar Bonsai, Pengerajin Petani dan Pebisnis bonsai di Indonesia berfungsi melakukan  pembinaan dan pelatihan bagi anggota dan penghobi agar semakin baik.
  2. Selanjutnya PPBI sangat penting adalah menjadi Bapak angkat ataupun menjembatani penyaluran Bonsai yang dihasilkan petani bonsai dan lainnya agar seni dan perdagangan bonsai semakin marak. dengan melakukan berbagai kegiatan Pameran, Training dan Kontes secara berkala dan rutin.
  3. PPBI dapat menjadi wadah organisasi untuk menjalin kerjasama dengan Pihak Pemerintah dan Swasta agar dapat mendukung Kemajuan dan Kebangkitan Bonsai di Indonesia.
  4. Menjadi Wadah Perekat dan Kekompakan bagi seluruh Penggemar Bonsai di Indonesia.
  5. Tidak perlu lagi berselisih antara kepentingan perbedaan seni dan kepentingan komersial karena pemikiran dewasa yang utama "Bonsai Maju dan Digemari Masyarakat !!!!!!!!!".

"SALAM BONSAI DIMANAPUN BERADA"
Central Bonsai.Com