TREN BONSAI POPULER KEMBALI DI TAHUN 2017

Share:

Perkembangan Bonsai 2016 s/d 2017



Perkembangan Tanaman Hias akhir-akhir ini mulai turun di masyarakat, namun melihat perkembangan terakhir jenis Tanaman BONSAI karya seni, mulai banyak digemari masyarakat terutama di akhir tahun 2016 dan awal tahun 2017 ini, sekarang sudah meningkat kembali minat masyarakat dan penggemarnya  di tanah air dapat dilihat dari acara dan kegiatan Pameran, Kontes dan kegiatan tetang pengenalan Bonsai serta Perlombaan/ Kontes Bonsai di berbagai daerah di tanah air.
Berikut Arsip Kegiatan Pameran dan Kontes Bonsai Tanah Air dirangkum dari Beberapa Sumber dan Media Massa di Berbagai Daerah di Tanah Air :










Memang dari tahun – ke tahun tak hanya fashion, tanaman hias juga mengenal tren. Di saat tren sedang berlangsung harga tanaman hias bisa jadi sangat tinggi dan akan turun saat tren yang baru atau berikutnya berlangsung. Tak heran banyak orang yang banting stir atau beralih profesi menjadi penjual tanaman karena bisnis tanaman hias cukup menjanjikan dan menguntungkan, banyak orang yang mencarinya sampai ke daerah atau pelosok negeri.namun Bonsai Berbeda dengan tanaman hias dikarenakan saat tren maupun tidak harga bonsai tidak pernah turun terutama Bonsai untuk kontes bisa mencapai harga Puluhan bahkan Ratusan Juta Rupiah bila menang pada Lomba Kontes Bonsai.


Melihat dari jenis tanaman hias yang popular di kalangan masyarakat Indonesia sekarang adalah Bonsai disaat tanaman hias mulai menurun minatnya hal ini juga disebabkan demam Batu Akik sudah memudar dimasyarakat sehingga sebagian penghobi beralih ke Bonsai. dengan semakin banyaknya kegiatan Bonsai yang diadakan PPBI di tingkat Daerah untuk Promosi dan ajang memperlihatkan Bonsai ke masyarakat.

Promosi Bonsai Pameran dan Bazar  2017



Bonsai selain menjadi Tanaman hias dirumah juga merupakan investasi bagi pemiliknya dikarenakan bonsai merupakan sebuah Karya Seni Seseorang yang tidak bisa diukur harganya untuk seorang yang memelihara sejak kecil sampai jadi bonsai apalagi dalam kontes menjadi juara.

Selamat Berkarya & Kompak Selalu : Salam Central Bonsai.Com