TIPS JITU, Seribu (1.000) Lebih Bakalan Bonsai Unik Jenis Wacang Sedang Dikembangkan

Share:

Wacang Tanaman Bonsai Unik dan Cepat jadi Bonsai




Jenis tanaman Bonsai Wahong (Premna Nauseose ) yang digabungkan dengan Tanaman Sancang (Premna Mikrophyllia ) disebut Bonsai Wacang, Jenis bonsai dengan dua kreteria yaitu tanaman Wahong Karakter Akar dan Gerak Batang yang bagus digabung Sancang yang daunnya sangat kecil sehingga Indah di pandang mata, menjadi tantang tersendiri bagi para pebonsai sangat penting, apalagi untuk Bonsai Kontes. Bagaimana dengan di Indonesia sendiri. bila Masih sulit mencari pola ciri khas untuk tanaman bonsai coba tanaman Wacang. dikarenakan Proses Pembentukan Jadi Bonsai cepat dan Tidak terlalu lama 6 bulan s.d 2 tahun.

Cara Pengembangan Jenis Tanaman Bonsai Wacang

Pengolahan jenis tanaman Bonsai Wacang cukup mudah dalam prosesnya :
  • Bakalan Wahong Hasil buruan / hanting dapat diproses langsung dengan membersihkan bakalan dari kotoran dengan mencuci menggunakan air dengan di sikat bross halus.
  • Selanjutnya bakalan distel akar dan cabang mengikuti petunjuk dan tata cara bentuk dan pembuatan bonsai.
  • Dilakukan penyambungan dan Okulasi pada cabang dengan tanaman sancang yang memiliki kelebihan daun yang bisa sangat mengecil  :
  • Hasil Penyambungan dan okulasi diikat tali plastik dan ditutup bungkus selama 14 hari selanjutnya diteduhkan dari sinar matahari.
  • Selanjutnya Menunggu pembesaran Cabang dan Ranting Sancang hasil okulasi dan penyambungan, selama proses tersebut bila daun asli Wahong yang tumbuh agar dipangkas.
  • Hasil Penggabungan antara Tanaman Wahong dan Sancang akar terlihat dalam waktu yang tidak terlalu lama 6 bulan s/d 2 tahun sudah menjadi Bonsai.


Selamat Mencoba : Central Bonsai.com