RUMAH KECIL DENGAN TAMAN MINIMALIS JADI INDAH

Share:

RUMAH TANPA TAMAN IBARAT  MAKAN TANPA GARAM

Apa jadinya jika rumah tidak punya sebuah taman? Selain terlihat gersang, ini juga dapat mengganggu estetika. Terutama untuk rumah yang berada diperkotaan kehadiran taman sepertinya mutlak harus ada. Taman akan memberi banyak faedah, mulai dari keindahan, kesehatan, estetika dan tempat santai saat cuaca panas.


Ada banyak tipe dan kontur taman yang bisa dijadikan acuan mendesain taman untuk rumah idaman ada. Namun kali ini kita akan membahas lebih spesifik tentang taman rumah minimalis. Tepat sekali, rumah minimalis memang semakin populer beberapa tahun terakhir. Hampir setiap tipe rumah sudah menggunakan desain minimalis.Tentunya desain taman rumah minimalis akan sangat cocok dengan rumah baru anda.

taman rumah minimalis untuk tempat santai bagi keluarga bisa ditambahkan jenis tanaman Bonsai Pot untuk ruang yang sepit dihalaman depan atau belakang rumah.


Dalam mendesain taman yang perlu diperhatikan adalah luas taman, fungsi taman, posisi taman dan arah cahaya matahari. Ini menyangkut desain yang akan kita rencanakan, tentu anda tidak ingin mendapatkan taman yang biasa saja untuk rumah minimalis anda. Perhatikan juga dengan gaya desain rumah anda. Ada beberapa komponen yang harus ada pada taman seperti bebatuan, tanah, tanaman dan air. Ini juga sangat penting diperhitungkan, namun tidak dianjurkan untuk mengaplikasikan secara berlebihan mengingat konsep yang akan kita tampilkan adalah konsep taman rumah minimalis.


Kita mulai dengan luas lahan, rencanakan kontur yang lebih sederhana untuk mendapatkan desain minimalis yang diinginkan. Jika luas lahan anda tidak memungkinkan untuk mengaplikasikan bebrapa komponen diatas, maka usahakan ada daerah bebatuan, rerumputuan dan tanaman. Namun jika lahan cukup luas bisa mengalikasikan komponen air seperti kolam kecil dengan aliran air yang lancar, air bisa berfungsi sebagai penyaring udara yang kotor dan dapat menurunkan suhu disekitarnya.


Fungsi taman juga menjadi penting diperhatikan, biasanya ini bisa dipengaruhi oleh luas lahan dan posisi taman. Pada dasarnya taman berfungsi untuk melengkapi keindahan rumah dengan tambahan ornamen bonsai di sudut rumah, jika memungkinkan maka fungsi dasar taman dapat ditingkatkan menjadi tempat bermain atau santai dengan keluarga. Posisi taman tentu saja sangat berpengaruh pada fungsinya, jika terdapat depan rumah biasanya digunakan untuk penghias rumah, jika dibelakang maka sangat identik sebagai tempat bermain. Jika berada disamping makan fungsinya lebih umum sebagai penyaring udara terutama untuk daerah perkotaan dan dianjurkan menanam tanaman berdaun lebar.