PPBI BENGKULU ACARA KONTES BONSAI DI BENGKULEN INDAH MALL (BIM)

Share:

DOKUMENTASI ACARA KONTES BONSAI BENGKULU

(16 s/d 20 Maret 2017)

Image may contain: 1 person


Acara Kontes Bonsai Klas Prospek & Regional yang diselenggarakan PPBI cabang Bengkulu 16 s/d 20 maret 2017 berlangsung di Bengkulen Indah Mall (BIM) Pantai Panjang Bengkulu menghadirkan juri dari PPBI Pusat. acara kontes untuk pertama kali dibengkulu ini berjalan dengan sukses.





Dikutif dari Kantor Berita Bengkulu (Antara)


Bengkulu (Antara) - Pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Bengkulu untuk pertama kali menggelar kontes dan pameran bonsai tingkat regional untuk menumbuhkan semangat dan kreativitas pegiat seni pohon yang dikerdilkan itu.

"Ini pertama kali kami gelar untuk memicu semangat para pemain bonsai untuk terus berkarya dan meningkatkan kreativitas," kata Sekretaris PPBI Kota Bengkulu, Rinto Harahap di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan, sebanyak 200 tanaman bonsai akan dilombakan dengan peserta dari wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu serta peserta dari Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Meski pemenang dalam lomba tersebut belum memiliki kelas atau belum mendapatkan sertifikat untuk dilombakan dalam kontes nasional, kegiatan ini diharapkan menjadi titik awal kebangkitan pegiat bonsai Bengkulu.

"Selain sebagai karya seni yang terus berkembang, bonsai juga punya nilai ekonomis yang tinggi, bisa menggerakkan ekonomi lokal," ucapnya.

Pameran dan kontes yang berlangsung hingga 18 Maret tersebut digelar di samping satu pusat perbelanjaan di tepi Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Rinto mengatakan setiap peserta dapat mendaftarkan lebih dari satu tanaman untuk dilombakan dengan tiga kategori yakni kecil, menengah, dan besar.

"Kami mendatangkan juri dari Jakarta sehingga penilaian objektif dan peserta mendapat gambaran tentang bonsai yang layak tampil di kontes tingkat nasional," ucapnya
Editor: Musriadi