PEROSES MEMBUAT BONSAI BERINGIN KIMENG CEPAT & INDAH

Share:

Membuat Bonsai Beringin Pemandangan

Membuat Bonsai  di rumah menjadi suatu kegiatan yang dapat menyenangkan. Dengan adanya Tanaman di dalam rumah, ini akan menjadi sarana penghilang suntuk, stres dan membuat rumah menjadi lebih indah. Namun untuk membuat bonsai, diperlukan berbagai macam pertimbangan dan salah satu yang paling diperhatikan adalah tentang ketersediaan Bahan Baku dan kecukupan lahan dirumah.


Anda bisa menyesuaikan jenis tanaman yang ingin anda tanam dengan menyesuaikan luas rumah anda. Jika halaman rumah anda tidak terlalu besar, saran saya anda bisa menanam tanaman ukuran minimalis. Salah satu yang bisa anda tanam adalah bonsai Pot.

Bonsai merupakan tanaman yang telah diperlakukan sedemikian rupa sehingga bentuknya jauh lebih kecil di bandingkan aslinya. Tanaman bonsai biasanya di tanam di dalam pot berbagai jenis tergantung hobi dan Kesenangan Masing-masing Orang.. Tidak semua tanaman bisa dijadikan bonsai, namun yang sering dipakai adalah bonsai beringin  KIMENG . 

Bonsai Beringin Kimeng (Ficus Microcarpa)



Bonsai beringin Kimeng (Ficus Microcarpa) adalah jenis tanaman yang barasal dari Luar bukan tanaman asli Indonesia berasal dari Thailand dibawa ke Indonesia dahulu jenis beringin ini termasuk mudah dioleh dan dikembangbiakan memiliki krakter pohon bagus dengan ornamen akar gantungnya yang cantik dan kokoh.

Beringin kimeng untuk pariasi bonsai dibuat pot agak besar untuk meniru Pemandangan indah untuk dibuat Landscape divariasikan dengan karang/bebatuan gunung sehingga jadi panorama dipinggir tebing atau sungai.ditambahkan ornamen air dan orangan bonsai.

Pengolahan Bonsai Beringin kimeng bisa  dengan membuat sendiri, anda bisa lebih menghemat biaya dan pastinya anda akan bangga melihat bonsai beringin yang anda buat sangat bagus.nanti menambah nilai bonsai .Harga sebuah bonsai akan mahal bila diolah dengan benar, namun jangan khawatir karena anda bisa mempraktekkan cara membuat bonsai beringin sendiri dengan sering belajar teknik dan praktek langsung karena bahan beringin banyak dijumpai dilingkungan bisa mengembangiakannya dengan sistim cangkok/stek. selamat mencoba dirumah. Penulis Yulian (central bonsai.com)