PERKEMBANGAN BONSAI MENDUKUNG PENGHIJAUAN LINGKUNGAN DAN PERUMAHAN

Share:

SURAT DITUJUKAN UNTUK PPBI PUSAT & DAERAH SERTA PEMERINTAH 



DARI KELUHAN KAWAN KAWAN PENGGEMAR BONSAI INDONESIA UNTUK PPBI AGAR LEBIH KREATIF MEMINTA DUKUNGAN KE PEMERINTAH PUSAT & DAERAH DEMI KEMAJUAN BONSAI INDONESIA (GO GREEN)

Perkembangan kreasi di dunia bonsai harus didukung dengan organisasi PPBI baik dipusat maupun daerah yang menaungi penggemarnya diseluruh wilayah Indonesia dari sabang sampai marauke , Oleh karena itu, jika  seandainya dalam organisasi PPBI pusat ada orang pemerintahannya di pusat dan daerah  maka diharapkan bisa melobi pemerintahan pusat ( Jika perlu bertemu langsung dengan Presiden JOKO WIDODO ) untuk meminta memo BELIAU yang ditujukan kepada masing masing kepala daerah propinsi dan diteruskan kepada masing masing kabupaten atau Kota di daerah untuk memberikan dukungan Kreasi perkembangan Bonsai dan Penghijauan Lingkungannya. sebuah dispensasi penggunaan sebuah ruangan milik pemerintah atau bahkan lebih baik lagi pemerintah setempat ikut menyumbang terhadap kegiatan Pelatihan, belajar, pemasaran ,UKM Bonsai dan kelancaran pameran atau kontes Bonsai tanah air.

Mungkin diantara sekian banyak Organisasi yang mencintai lingkungan, yang selalu eksis setiap tahun mencintai alam dan lingkungan hanyalah kami dari PPBI dan para Pecinta Bonsai.  Ini sudah sangat jelas terlihat dan patut mendapat dukungan yang real, bukankah kita sebagai Pecinta Bonsai selalu menghijaukan lingkungan rumah ? yang pada akhirnya membuat FRESH dan SEJUK HIJAU keadaan.

Oleh karena itu, kami berharap kepada pemerintah pusat melalui PPBI Pusat dan daerah untuk bisa mendukung  dalam setiap kegiatan yang kami adakan. membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha kecil menengah & penciptaan lapangan kerja dan usaha masyarakat sekaligus menghijaukan lingkungan perumahan. 
Pohon Hampir Mati Hijau Kembali

Yang kami harapkan tidaklah begitu banyak, pihak pemerintah memperkenankan dipakainya gedung pemerintah untuk kontes atau pameran saja…kami sudah senang. Setidaknya kami tidak perlu mengeluarkan dana untuk sewa gedung yang jelas menyedot dana besar, atau diperbolehkannya kami memakai halaman gedung pemerintahan setempat.dan dapat membantu permodalan dan dukungan pelatihan bagi masyarakat penggenar bonsai untuk menambah keahlian seni bonsai dan cinta tanaman.

KAMI TELAH BERUPAYA DI SELA-SELA AKTIFITAS KESEHARIANN MELAKUKAN PENGHIJAUAN LINGKUNGAN & PERUMAHAN MASING2, MELESTARIKAN POHON POHON YANG MULAI LANGKA DAN MENGEMBANGBIAKKANNYA KEMBALI SIANG MALAM AGAR TETAP LESTARI KARENA BONSAI SENI TIADA AKHIR.

KAMI PECINTA BONSAI TIDAK SAMA DENGAN YANG LAINNYA…YANG HANYA BISA MENGATAKAN MENCINTAI ALAM…NAMUN MEREKA MENUSUK DAN MENULISKAN NAMANYA DI KULIT POHON.

HARGAI KAMI, KARENA KAMI BISA MEMBERIKAN YANG TERBAIK BAGI NEGERI INI. BANYAK TANAMAN YANG HAMPIR MATI KROPOS KEMBALI BERDAUN HIJAU DAN BERBUAH CANTIK DI PEKARANGAN KAMI. 

BUKANKAH NANTINYA ANAK CUCU KITA BISA DIWARISKAN POHON HIJAU YANG MAKIN LANGKA DITENGAH PEMBALAKAN LIAR & PENEBANGAN HUTAN SERTA PEMBUKAN LAHAN PERKEBUNAN YANG MENYEBABKAN POHON ASLI HUTAN TERUS MENYUSUT KAMI BERUPAYA MELESTARIKAN   POHON TERSEBUT MELAUI BONSAI DAN KEMUDIAN MEMPERBANYAKNYA…HINGGA POHON YANG LANGKA TERSEBUT BISA TERTOLONG….

BANTULAH KAMI MENJADI MAKIN CINTA TANAMAN

BANTULAH KAMI UNTUK TERUS PEDULI TANAMAN ASLI DI LINGKUNGAN PERUMAHAN YANG MAKIN BANYAK DIHIASI BUNGA PLASTIK DAN KERTAS DAN DIBUANG JADI SAMPAH BILA JENUH DAN RUSAK.


BANTULAH KAMI UNTUK BISA MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK PENGHIJAUAN SEKUAT KAMI BISA BAGI NEGERI INI YANG MULAI TERASA PANAS DAN BANJIR BILA HUJAN KARNA HUTAN SUDAH GUNDUL…

SALAM BONSAI

Ut. PECINTA BONSAI DIMANAPUN BERADA