INSPIRASI ALAM TEKNIK PEMBUATAN GROUPING JERUK KINGKIT

Grouping Jeruk Kingkit

Bonsai Jeruk Kingkit (Triphasia Trifolia) adalah salah satu favorit para pecinta atau kolektor tanaman kerdil dalam pot ini. Jeruk kingkit disukai karena karakter pohonnya cukup ideal di bentuk menjadi bonsai berkualitas tinggi.
Apabila disatukan dari beberapa pohon kecil dan besar dapat menciptakan pemandangan alam karena karakter pohon tinggi tanaman Jeruk Kingkit. untuk pengaturan tinggi rendah pohon agar disesuaikan dalam pengaturannya dipot sehingga tidak saling menutupi antar pohon..


Pohon perdu kerabat jeruk-jerukan ini termasuk tipe tanaman mudah tumbuh, tahan terhadap perlakuan pruning (pemangkasan) cabang, ukuran daun relatif kecil, ditambah bonus buah kecil-kecil berwarna merah darah yang atraktif, menambah estetika bonsai.

Jeruk Kingkit Tanaman Berbuah

Jeruk kingkit merupakan salah satu kerabat jeruk yang di kecualikan karena keindahannya jika dijadikan bonsai. Tidak seperti tanaman jeruk lainnya, kelebihan yang dimiliki tanaman jeruk ini yaitu terletak pada penampilan batangnya yang beralur dan terlihat tua maka bisa membuat indah apalagi di lengkapi dengan batangnya yang berwarna putih bila dilakukan sentuhan pohon mati Teknik Jin Bonsai..


Buah jeruk kinkit kecil berwara merah bila sudah masak sehingga cantik dillihat terutama saat kontes Bonsai. Sedangkan warna daunnya berwarna hijau tua dan dengan aroma khasnya yang semerbak dan mengandung kelenjar minyak yang transparan.

Central Bonsai.com