ANEKA BONSAI UNTUK MENGHIAS RUMAH & TAMAN

Share:

Menghiasi Rumah Dengan Bonsai Yang Indah


Memiliki taman rumah pribadi yang indah tentu menjadi impian dan keinginan setiap orang. Bagaimanapun, taman yang indah tentu menjadi faktor rumah yang indah. Salah satu cara untuk menghias taman rumah adalah dengan menggunakan bonsai. Bonsai merupakan salah satu tanaman hias yang indah dengan bentuk yang unik. Ada beberapa jenis bonsai yang dapat anda pilih. Berikut anda dapat melihat foto bonsai untuk memilih jenis bonsai yang anda sukai. Tentu, mengkombinasikan beberapa jenis bonsai dapat menjadi ide yang menarik untuk meningkatkan keindahan taman anda. 

Bonsai Beringin


Bonsai beringin menjadi salah satu jenis bonsai yang seringkali juga di pilih oleh masyarakat. Jenis bonsai ini menarik dengan tampilannya yang unik dan hijau. Tentu, bonsai ini dapat menjadi solusi dari ketidaktersediaan lahan ketika anda ingin menghias halaman anda. Hal menarik dari bonsai jenis ini adalah kemudahan dalam pengembangbiakan. Kita tahu jika bonsai adalah salah satu tanaman mahal dan mengembangbiakannya adalah solusi alternative untuk menekan biaya. Lihat saja keindahan foto bonsai beringin. Pada foto bonsai tersebut.

Cemara Udang


Jenis tanaman bonsai yang lain adalah tanaman hias cemara udang. Tanaman hias jenis ini memiliki keunggulan yakni tahan terhadap serangan hama dan gulma sehingga tak heran jika versi bonsai nya memiliki kekebalan yang luar biasa. Memiliki dengan daun yang tipis dan batang yang segar serta bonggol besar yang berlekuk- lekuk seakan mampu memberikan kesan ‘unik’ tersendiri bagi jenis tanaman bonsai ini. Tanaman ini banyak dibudidayakan di pot- pot berukuran besar. Bahkan jika sudah tua, tanaman bonsai ini bisa berukuran sangat besar, jadi pastikan Anda selalu rajin mengganti potnya ketika akarnya sudah mulai keluar dari potnya. Tanaman ini bisa hidup di lingkungan tropis dengan curah hujan yang sedikit.

Bonsai Kelapa


Untuk anda yang ingin mempunyai bonsai yang juga unik, bonsai kelapa dapat menjadi pilihan anda. Bonsai jenis ini tentu saja di buat dari tunas kelapa. Bonsai ini dapat menjadi salah satu favorite anda. Kenapa? Ya, salah satu penyebabnya adalah harganya yang tidak begitu mahal di bandingkan dengan jenis bonsai yang lain. Harga dari bonsai ini sekitar 200 ribuan saja hingga jutaan. Coba lihat foto bonsai kelapa diatas, maka anda dapat melihat bentuknya yang unik. Beberapa foto bonsai dapat menjadi inspirasi bagi anda untuk mencoba mengembangbiakannya sendiri. Lagipula, jenis bonsai ini cenderung mudah untuk di kembangbiakan.

Bonsai Bougenvil



Tanaman hias bonsai yang satu ini memang banyak dibudidayakan oleh orang China atau Tionghoa. Mereka percaya bahwa tanaman bonsai bougenvil ini akan mampu memberikan rizki bagi rumah yang dihuninya, oleh sebab itu tak heran jika harga tanaman hias ini cukup mahal dan jarang sekali dijual di pasar secara bebas.  Banyak orang yang mungkin tidak tahu bahwa hal yang paling berharga dari tanaman hias bougenvil ini adalah bunganya. Meski bunganya sangat kecil, namun bougenvil tidak setiap bulan bisa berbunga, hal itulah yang menjadi alasan kuat betapa berharganya tanaman hias jenis ini.

No comments