Video Cara Pemangkasan Daun Cabang Bakalan bonsai

Share:
Agar terlihat kerdil dan serasi, semua bagian bakalan bonsai perlu dipangkas. Cara pemangkasan daun-cabang-akar bakalan bonsai sangat perlu di perhatikan.Pertumbuhan bakalan yang tinggi dan besar dengan tajuk yang melebar akan menghilangkan kesan kerdil. Karena itu, perlu dihindari. Pemangkasan atau pengurangan daun akan membantu mengurangi pertumbuhan. Apalagi bila ditambah dengan pemangkasan batang/cabang dan akar yang sesuai proporsi.


Tanaman sehat tahan pemangkasan. Karena itu, sedapat mungkin pemangkasan dilakukan pada tanaman yang kondisi pertumbuhannya baik. Tanaman yang lemah akan semakin menderita bila dipangkas. Bahkan, pemangkasan berat tanpa penanganan yang tepat sangat berbahaya karena bisa menimbulkan kematian.

Pemangkasan daun

Daun yang terlalu rimbun dapat dikurangi dengan pemangkasan. Dengan pemangkasan ukuran daun bisa menjadi lebih kecil dan tunas-tunas atau daun baru akan tumbuh lebih segar. Pada saat penggantian pot proses ini juga membantu mengurangi stres tanaman. Untuk Mengetahui Cara Pemangkasan Daun Cabang Bakalan bonsai silahkan tonton Video di atas.