Pemeliharaan Perawatan Bonsai Anting Putri

Share:
Pemeliharaan Perawatan Bonsai Anting Putri. Hal ini sangat penting agar tampilan bonsai yang kita rencanakan sesuai dengan harapan.

Bonsai anting putri memiliki bentuk batang, daun dan bunga yang mini sehingga sangat cocok untuk dijadikan bonsai.

Namun yang harus kita ketahui bersama bahwa tanaman ini juga memerlukan perawatan khusus. Diantara teknik pemeliharaan dan perawatan bonsai ini adalah:


1. Diperlukan pemangkasan untuk daun-daun yang mulai menguning. Pemangkasan ini pun tidak boleh dilakukan sembarangan, karena bisa-bisa merusak bentuk tajuknya , sehingga akan berubah tidak sesuai dengan yang Kita inginkan.

Cara pemangkasannya adalah cukup diguntingi atau dicabuti saja. Jika ingin menghasilkan ukuran daun baru yang lebih kecil, maka daunnya harus dipangkas habis atau digunduli semuanya.

Dan sebaiknya sambil memegang batang atau rantingnya pada saat mengunting atau mencabuti daunnya. Hal ini agar batang atau ranting tanaman tidak patah atau terpotong.

2. Untuk proses penyiraman lakukan 1 kali sehari, dan air sebaiknya jangan sampai mengendap didasar pot agar akar tanaman tidak membusuk.

3. Perhatikan juga cahaya, karena tanaman bonsai sebaiknya mendapat cahaya yang cukup.

4. Selanjutnya perhatikan asupan gizi tanaman, karena jika kurang asupan gizinya maka pertumbuhan tanaman bonsai akan terhambat atau mandeg.

Maka dari itu, wajib lakukan pemupukan dengan intensitas sebanyak 1 bulan sekali dengan menggunakan pupuk NPK atau jenis-jenis pupuk yang lainnya.

5. Dan terakhir yang tidak kalah penting ialah repotting atau mengganti media tanaman. Mengganti media tanaman ini dapat dilakukan 3 tahun sekali aja untuk tanaman bonsai.