Model Pot Bonsai yang Unik

Bonsai adalah tanaman hias yang memiliki ukuran sangat kecil atau kerdil. Pohon yang dijadikan sebagai tanaman bonsai tersebut memang sengaja di kerdilkan agar tampilannya menjadi lebih unik dan menawan sehingga dapat di jadikan sebagai hiasan di berbagai ruangan. Tentunya tanaman bonsai tersebut akan tampil sempurna jika saja di tunjang dengan jenis pot bonsai yang sesuai. Jenis jenis dan model dari pot untuk tanaman bonsai tersebut sangat banyak sekali dan anda harus memilih jenis pot yang sesuai dengan jenis tanamannya. Bagi anda yang ingin tahu lebih banyak lagi mengenai jenis pot untuk bonsai ini maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

Model Model Pot Bonsai

Model model dari pot bonsai memang sangat bervariasi. Jenis pot bonsai unik tentunya dapat menunjang tampilan tanaman bonsai. Yang pertama ada pot tipis bulat yang biasanya dapat di gunakan untuk jenis bonsai yang tumbuhnya tegak lurus. Jenis pot berukuran sedang biasanya di gunakan untuk bonsai yang batangnya meliuk. Jenis pot tinggi biasanya di gunakan untuk bonsai yang menggantung. Kemudian jenis pot tipis, oval, dan lebar biasanya di gunakan untuk bonsai yang memiliki satu batang saja. Lalu untuk pot kotak atau persegi panjang biasanya di gunakan untuk bonsai yang tumbuh melingkar.

Cetakan Pot Bonsai

Rupanya bentuk dan model dari pot bonsai di dapat di sesuaikan dengan kebutuhan tanaman bonsai tersebut. Untuk dapat membuat pot tersebut tentunya di perlukan cetakan pot bonsai. Cetakan tersebut dapat anda miliki dengan cara membeli atau membuatnya sendiri. Jenis jenis dari cetakan pot tersebut juga bermacam macam yaitu ada yang terbuat dari plastik,mika, semen, tanah, dan lain sebagainya. Cetakan ini nantinya dapat di manfaatkan dalam proses pembuatan pot bonsai.

Membuat Pot Bonsai

Pot bonsai rupanya juga dapat di buat sendiri dengan cara yang sangat mudah dan sederhana. Dengan membuatnya sendiri tentunya anda dapat menggunakan berbagai macam ukuran serta bentuk yang di inginkan. Cara membuat pot bonsai yaitu menentukan jenis bahan yang hendak anda gunakan baik itu dari semen, tanah, dan lain sebagainya. setelah itu buatlah sketsa pot yang nantinya menjadi bentuk pot yang anda inginkan. Jika sudah maka anda dapat mengukur seberapa panjang, lebar, serta ukuran diameter yang di perlukan. Jika sudah maka anda dapat memanfaatkan cetakan pot bonsai yang anda inginkan.

Jika anda sudah memiliki cetakan pot bonsai maka langkah selanjutnya memasukkan material atau adonan pot ke dalam cetakan pot tersebut. untuk adonan yang di perlukan bisa pasir dan semen. Jika anda ingin membuat pot tanah maka anda dapat memasukkan adonan tanah ke dalam cetakan tersebut. Setelah itu baru tunggu hingga cetakan pot nantinya menghasilkan pot bonsai yang anda inginkan. Itulah beberapa tahapan mudah yang dapat anda lakukan dalam membuat pot untuk tanaman bonsai.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui mengenai pot bonsai. Kini dengan adanya ulasan di atas anda dapat mengetahui beberapa model atau jenis dari pot bonsai yang dapat di gunakan sesuai dengan tumbuh kembang bonsai. Kemudian anda juga dapat mengetahui seperti apa jenis jenis dari cetakan bonsai. Dengan adanya ulasan di atas tentunya anda juga dapat mengerti bagaimana cara untuk membuat pot bonsai dengan mudah dan dengan cara yang sederhana.