Jenis-jenis Bunga Bougenville yang Bisa Dijadikan Bonsai

Share:

Jenis-jenis Bunga Bougenville yang Bisa Dijadikan Bonsai


1. California Gold


Bogenvil California Gold merupakan salah satu jenis bunga kertas yang memiliki beberapa variasi warna mulai dari warna emas pucat hingga jingga-perunggu, sama halnya dengan jenis lainnya bunga ini akan gugur ketika bunga berusia 1-2 minggu.

2. Gold Rush


Gold Rush merupakan salah satu jenis bunga bougenvi yang memiliki warna kuning keemasan mencolok dan lebih cerah jika dibandingkan dengan varietas lainnya.

3. After Glow


Bogenvil After Glow merupakan satu diantara spesie bunga kertas yang mempunyai keunikan, yaitu mampu mekar berkali-kali sepanjang tahun.

Selain itu, bunga yang biasa berwarna oranye ini memeliki beberapa varian diantara merah muda dan coral. Daunnnya memiliki karakter yang halus tapu tetap bertekstur.

Dengan didukung daun berwarna hijau membuatnya semakin sempurna dan mencolok. Daunnya sendiri biasanya gugur saat berbunga.

4. Bambino Baby Allison


Bambino baby allison merupakan salah satu jenis bunga kertas yang memiliki warna merah muda.

Tanaman ini biasa mulai berbunga dan mekar di akhir musim semi serta awal memasuki musim panas, kemudian dipertengahan musim panas, dan terakhir di di akhir musim panas dan di awal ketika memasuki musim gugur.

Karakter daunnya kokoh dan memiliki warna hijau yang cerah di sepanjang tahun.

5. Bambino Baby Victoria


Bambino baby victoria merupakan satu diantara bunga kertas yang memiliki warna yang unik dan mampu mekar di sepanjang tahun. Bambo jenis ini memiliki bunga yang bewarna magenta atau pink-ungu. Selain itu, karakter daun kokoh dan berwana hijau gelap.

6. Bambino Baby Lauren


Bambino baby lauren merupakan varietas dari bogenvil yang memiliki kemiripan dengan varietas bambino baby allison, hanya saja bunga yang satu ini memiliki bunga yang berwarna ungu.

Keindahan bunga ini jangan diragukan lagi, ia mampu mekar hampi disetiap musim, mulai dari akhir musim semi, awal musim panas, pertengahan musim panas, di akhir musim panas dan di awal musim gugur. Daunnya senantiasa kokoh meski dimusim kemarau sekalipun.

7. Cherry Blossom


Varietas cherry blossom adalah salah satu varietas bunga kertas yang paling favorit. Ia memiliki bunga yang berwarna merah muda atau pink namun ada juga yang hampir putih.

Cherry blossom mampu berbunga hampir disepanjang musim. Karakter daunnya yang kokoh dengan cabang yang berduri membuatnya terlihat sempurna.

8. Coconut Ice


Coconut ice merupakan salah satu jenis bunga bogenvil yang memiliki warna yang berwarna-warni.

Mulai dari yang bewarna pink pucat, merah muda, ungu serta ada juga yang bewarna agak putih. Ia mampu berbunga di sepanjang musim dengan karakter daun yang berwarna hijau gelap.

9. Alexandra


Alaxandra adalah salah satu spesies dari bunga kertas mempunyai warna ungu yang indah. Bunga ini mampu berbunga sepanjang tahun.

Ketika berbunga lebat daunannya akan mulai berguguran. Selain itu ia mudah tumbuh di wilayah beriklim tropis seprti di Indonesia.

10. Barbara Karst


Jenis bunga ini merupakan bogenvil yang unik, warna bunga yang tidak biasa membuat bunga ini menjadi salah satu incaran wanita-wanita yang cinta dengan bunga.

Selain itu bunga mudah sekali mekar di hampir di setiap musim. Bogenvil yang satu ini memiliki beberapa warna varian, diantaranya adalah magenta atau pink-ungu, merah dan scarlet atau merah tua.

11. Bambino Ningili


Merupakan salah satu varitas bunga kertas yang memiliki bunga bewarna merah mudah dengan daun yang bewarna hijau tua.

Bunga ini mampu berbunga sepanjang tahun dengan penampilan yang indah tak jarang jika bunga ini menjadi salah satu favorit keluarga Indonesia.

12. Bambino Pedro


Adalah salah satu jenis bunga kertas yang memiliki beberapa varian warna misalnya saja merah dan merah tua.

Sama halnya dengan jenis bunga lainnya, bunga ini mampu mekar hampir di setiap musimnya dan didukung dengan daun berwarna hijau tua membuatnya begitu mencolok dan Indah untuh dipandang.

13. Bambino Majik


Adalah salah satu jenis bunga kertas yang memiliki perpaduan warna yang begitu menarik dan sempurna, yaitu ungu ke putih.

Tidak jauh beda denga jenis bunga kertas lainnya bunga ini mampu berbunga hapir disepanjang musim dengan daun tetap kokoh dibatang meski memasuki musim kemarau sekalipun.