Harga Bonsai Di Pasaran

Tanaman bonsai pertama kali lahir di cina dan kata bonsai ini di buat dari jepang yang berarti tanaman pot yang berukuran mini dan di buat seperti pohon aslinya. Sehingga tidak gampang membuat bonsai ini membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga membutuhkan perawatan yang tidak sembarang orang bisa melakukan pembentukan bonsai banyak juga jenis pohon bonsai termahal yang ada di dunia seperti bonsai yang bisa mencapai 800 tahun lamanya dan yang di katagorikan sebagai bonsai salah satu dari sepuluh bonsai termahal di dunia di shunka milik salah satu seniman bonsai terkenal di dunia dan ada juga pinus silvestris yang memiliki karakter dan seni menonjol yang ada pada bonsai ini ,daunya sangat padat terlihat sperti awan di langit dan itu yang menjadikanya masuk sepuluh besar yang termahal di dunia. Tanaman bonsai ini hanya di miliki oleh orang-orang kalangan menengah keatas sampai kalangan highclass dan skarang bonsai bisa di temukan di mana saja termasuk indonesia dan jenis tanamanya bisa kita pilih karena ada yang bagus dan tidak yang biasa di pakai.

Di indonesia biasanya menggunakan tanaman tropis, seperti pinus biasanya menjadi pilihan umum untuk di jadikan bonsai, tetapi bonsai saat ini sudah sangat sulit kita dapati karena perburuan bonsai sudah semakin banyak untuk pohon yang tidak begitu baik saja sudah susah menemukan bentuk tanaman yang baik untuk membuat bonsai. Dengan keunikan pohon bonsai bisa mengerti keunikan seni kuno yang di ajarkan orang sebeum kita dahulu sehingga sangatlah mahal jika kita ingin mengikuti pelatihan untuk membuat sebuah bonsai yang dari bonsai itu sendiri sangat berfariasi jika mencari bibitnya harga tanaman bonsai di indonesia tergolong cukup murah tetapi setelah melihat bonsai yang mengikuti perlombaan harga bibit bonsai bisa naik menjadi 10 kali lipat dan harga untuk sebuah bonsai bisa naik menjadi 100 kali lipat dari harga sebelumnya dan kita bisa menemukan bibit bonsai dimana saja karena bibit bonsai dapat dicari dari hutan liar, carilah tunggul yang baik. Membuat bonsai harus dengan sabar dan teliti jika ingin membentuk sebuah bonsai dari alam liar.


Banyak konsumen yang hanya ingin menikmati keindahan buahnya ada juga yang ingin menikmati daunya dan buahnya. Jika anda ingin menikmati dari segi buahnya belilah bibit seperti apel mini, jeruk mini, kesemek dan lain-lain. Namun jika anda menyukai dari segi daunnya anda dapat membeli bonsai pinus, cemara,beringin,dan wareng. Bonsai mempunyai banyak bentuk dasar yaitu tegak lurus, belok-belok, bergelung, menggantung, tak lazim, kelompok dan miring karena terkena tiupan angin. Jika ingin menananm bonsai berdaun rimbun saat sebelum musim hujan. Tanaman bonsai ini sangat cocok bagi yang ingin melakukan investasi karena sangat langka semakin hari akan naik pula harganya di setiap tahunya dan indonesia sudah banyak permintaan besar dari luar negri untuk pengiriman bakalan bonsai sperti amerika, belanda, perancis dan banyak yang lainya dan untuk tanaman yang tahan di subtropis yang paling banyak di minati. Untuk jenis bonsai dan harganya di indonesia ini masih banyak yang berbeda-beda. Tapi kita dapat mengetahui jenis apa saja yang laku keras di pasaran internasional. Biasanya permintaan ekspor jenis bonsai black pine dan cemara udang. Namun jenis wareng juga termasuk bonsai paling mahal di indonesia. Harga berkisar 50 juta sampai ke atas.