Ciri-Ciri Tanaman Bonsai Anting Putri

Share:
Saat ini banyak para kolektor tanaman hias yang mulai melirik Bonsai Anting Putri, diantara alasan mereka memilih Bonsai Anting Putri sebagai tanamn hiasnya adalah


  • Pertama terletak pada keunikan daunnya. Daun tanaman ini berwarna hijau kekuningan, ditambah lagi dengan kehadiran bunganya yang mungil dan mengeluarkan aroma harum membuatnya semakin sempurna.
  • Warna bunga yang putih membuat tanaman ini sangat mencolok sehingga semakin menarik perhatian.
  • Tanaman anting putri termasuk tanaman yang bandel, karena tanaman ini bisa tumbuh dimana saja dengan sangat mudah (kaya singkong gitulah).

Jika ingin membuktikannya, tancapkan saja tanaman ini dimana saja atau disembarang tempat (kecuali dibatu/jalan aspal/lantai beton), pasti dia akan tumbuh.

Meskipun demikian, jika ingin menghasilkan tanaman anting putri yang lebih baik, maka diperlukan perawatan yang optimal, seperti penyiraman, pemupukan dan penyinaran yang cukup.

Karena jika tumbuhan ini ditanam di tempat yang memiliki temperature dingin, seperti di daerah pegunungan misalnya, maka (bisa hidup juga siiiih) kualitas tanamannya tidak sebaik jika ditanam di iklim yang panas.

Saat ini Anting putri menjadi salah satu tanaman yang sangat popular dan bernilai ekonimis karena banyak digunakan sebagai tanaman hias.

Bahkan di Indonesia saat ini, tanaman ini mulai banyak yang dibudidayakan oleh para penggiat tanaman hias, meskipun hanya sekedar bibit dan tidak jarang juga menjadi langka.

Hal tersebut sebetulnya tidak mengherankan karena tumbuhan ini banyak dicari oleh para penggemar tanaman hias dan seniman bonsai.

Selain memiliki nilai seni, bonsai anting putri memiliki keunikan dan kecantikan yang begitu khas sehingga wajar jika tanaman ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, banyak penggemar tanaman hias sekarang berlomba-lomba untuk membudidayakan jenis bonsai anting putri ini.

Dengan beberapa alasan di atas, infosiana.net pada kesempatan ini ingin membahas mengenai tatacara budidaya dan membuat bonsai anting putri.

Meskipun tanaman hias ini memiliki begitu banyak keunggulan, namun dalam hal pembuatan dan perawatannya dibutuhkan keahlian khusus.

Hal ini bertujuan agar tanaman bonsai yang dihasilkan kelak betul-betul memiliki nilai seni serta harga jual yang tinggi.