Bonsai Wahong SANCANG UNIK

Share:
Pohon Wahong Pada mulanya saya mendengarnya kurang tenar dibandingkan tanaman bonsai lain , setelah saya bersama trainer bonsai dibantu dengan beberapa orang pemburu bahan dan hobis tanaman hias dan melalui beberapa proses yang memakan waktu sekian lama sehingga merawat dan mengenalnya saya jadi sangat senang dengan keunikannya.

Apalagi di lihat dari bentuknya yang unik dan bandel. pohon ini sangat tahan dari medan yang sangat keras seperti tanah berair, kekeringan kadar asam tinggi ataupun kadar garam tinggi seperti dipinggir laut bisa hidup, dan pohon yang sudah mati diserang penyakit bisa hidup lagi.

Krasi pohon wahong dapat menggunakan batu karang/batu gunung hidup di tebing yang curam. pernah waktu itu saya ingin ganti pot bonsai wahong, akarnya seperti bertarung dengan batu karang tebing yang sangat keras. Dan akarnya bisa tahan terjebit dan menyusup kekarang batu.


Untuk menambah kesempurnaan akar dan batang yang sudah unik dan bekarakter pohon tua maka untuk daun disambung/stek dengan sancang sehingga daun imbang kecil sekali
Penulis : Yuliansyah (Central Bonsai.com)

No comments