Tempat Berburu Bakalan Bonsai di Alam Liar

Share:
Tempat Berburu Bakalan Bonsai di Alam Liar – Berburu mencari bakalan bonsai memiliki nilai lebih daripada tanaman hasil bonsai melalui proses pembibitan tanaman yang dikerdilkan.

Anda yang lebih senang memiliki tanaman bonsai bingung dimana harus mencari bakalan bonsai? Bonsai merupakan tanaman hias yang unik dan memiliki banyak penggemar.

Karena minat dari penggemar tanaman ini cukup banyak, maka jangan heran jika bonsai dibandrol dengan harga yang lumayan tinggi.


Ada banyak tempat berburu bakalan bonsai di alam liar yang bisa dicoba. Berburu bakalan bonsai langsung dari alam memiliki manfaat yang tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk mentraining tanaman menjadi bonsai.

Lokasi Bakalan bonsai Liar hutan

Bonsai yang didapat dari alam, hanya membutuhkan waktu 1-2 tahun untuk dapat menjadi tanaman kerdil di pot yang menawan. Sedangkan bakalan bonsai hasil berbanyakan perlu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk training yakni sekitar 2 –4 tahun lamanya.

Tempat-tempat berburu bakalan bonsai antara lain tempat-tempat yang menyediakan banyak tanaman sebagai tempat tumbuhnya tanaman. Tanaman liar dipandang memiliki nilai jual yang lebih bagus. Didapat langsung dari tempat aslinya, bonsai akan lebih banyak disukai.

Tempat yang bagus untuk mencari bakalan bonsai antara lain di daerah hutan, tebing, daerah tebing sekitar sungai, daerah yang memiliki tanah tandus berbatu, daerah tepian pantai, tebing-tebing sekitar karang dan daerah pegunungan.

Ingin mengetahui tempat-tempat berburu bakalan bonsai mana saja yang sering digunakan untuk berburu bakalan bonsai? Di Indonesia memiliki banyak daerah yang bisa dijadikan tempat berburu bakalan bonsai.

Hutan di Indonesia memiliki banyak sekali jenis pohon liar yang bisa di buat tanaman bonsai. Dan kebanyakan daerah di Indonesia memiliki tanaman khas dan jarang dijumpai di tiap tempat lainnya.

Ada beberapa tempat favorit warga dalam mencari bakalan bonsai seperti di daerah Jawa Barat. Di sana merupakan daerah dimana banyak pemburu bonsai mencari bakalan-bakalan bonsai yang unik. Ada juga lembah daerah cadas Pengeran di Sumedang.

Disana terdapat banyak sekali tanaman sisir. Selain itu, di Daerah pantai seperti Indramayu banyak dijumpai tanaman serut, pantai daerah Tangerang juga banyak memiliki cantigi laut.

Di daerah Madura dan sekitar Jawa Timur banyak dijumpaik bakalan bonsai seperti camara udang, wahong, dan asam. Daerah Sumatera di Bangka Belitung banyak memiliki tanaman Si Kuncung dengan batangnya yang terlihat pecah-pecah.

Dan masih banyak lagi daerah di sepanjang kepulauan Indonesia yang memiliki tempat dimana kita dapat mencari bakalan bonsai yang unik dan menarik.

Di alam liar menyimpan banyak bakal bonsai dan tanaman liar yang bisa dijadikan tanaman hias. Anda bebas mencari bakalan yang sesuai dengan keinginan anda.

Mencari dan menanam bakalan bonsai sendiri lebih murah daripada anda harus membelinya ke toko yang menjual tanaman hias bonsai. Jadi itu tadi beberapa tempat berburu bakalan bonsai di alam liar yang bisa anda coba.

No comments