Tanaman Berbunga Yang Dapat Dijadikan Bonsai

Share:
Bukan hanya tanaman buah-buahan saja yang bisa anda jadikan sebagai tanaman bonsai. Sebab tanaman berbunga yang memiliki bunga yang indah dan juga menarik dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk dapat dijadikan bonsai. Banyak sekali tanaman hias berbunga yang bisa anda jadikan sebagai bonsai.


Berikut dibawah ini beberapa tanaman berbunga yang bisa anda jadikan bonsai. Di antaranya yaitu:

Tanaman berbunga yang bisa dijadikan bonsai yaitu Bunga bougenvil.

Tanaman ini memang bunga yang begitu indah namun memiliki banyak duri yang tajam dan juga runcing. Batangnya bisa tumbuh semakin membesar dan daunnya tersebar hingga berhadapan.

Tanaman berbunga yang bisa dijadikan bonsai yaitu Bunga Cempaka kuning

Bunga ini sering dikenal dengan nama bunga kantil. Bunga cempaka kuning di daerah Jawa banyak di tanam untuk dapat diambil bunganya.

Bunga ini biasanya dijadikan campuran sebagai bunga untuk nyekar. Bunga cempaka ini berwarna kuning dan memiliki bau yang sangat wangi. Pada bagian ujung dan pangkalnya runcing sedangkan untuk daunnya berbentuk bulat telur.

Bunga kemuning

Tanaman berbunga yang bisa dijadikan bonsai berikutnya ialah bunga kemuning. Tanaman ini biasanya digunakan sebagai tanaman pagar. Bunganya memang harum sekali, terbentuk dalam sebuah rangkaian.

Tanaman berbunga yang bisa dijadikan bonsai yaitu kembang jepun

Bunga ini sering disebut dengan kembang nagasari. Kita bisa menjumpai kembang jepun ini tumbuh liar didaerah yang kering. Daunnya memang panjang dengan 2 hingga 8 pasang sirip. Sedangkan untuk buahnya berbentuk polong dengan banyak biji.

Tanaman berbunga kaca piring

Daun dan ranting mudanya tertutup oleh lapisan harus yang mengkilap. Daun tanaman ini berhadapan atau berkarang tiga. Bunga kaca piring berwarna putih kehijauan, bertangkai pendek dan berbau wangi.

Tanaman berbunga gloksinia

Tanaman yang memiliki bentuk seperti terompet dan memiliki beraneka warna seperti merah polos, putih, ungu dan juga berbintik-bintik.

Tanaman berbunga cuphea

Tanaman hias dengan bentuk yang begitu mungil ini mungkin belum banyak yang mengenalnya. Cuphea ini memiliki batang yang pendek namun memiliki percabangan yang banyak. Tanaman ini biasanya dapat berbunga sepanjang tahun.

Tanaman berbunga azalea

Tanaman berbunga yang bisa dijadikan bonsai terakhir ialah bunga azalea. Tanaman ini berwarna merah ungu mencolok.

Karangan bunganya terdapat pada bagian ujungnya dan juga mahkota bunga yang berbentuk corong yang indah. Dengan daun yang berwarna hijau yang berukuran kecil dan agak bulat.

Jika anda menginginkan bonsai yang berbunga, maka azalela lah yang bisa anda pilih. Karena tanaman hias ini memang paling mudah mengeluarkan bunga yang indah.

Selain tanaman hias ini juga masih ada beberapa jenis tanaman berbunga yang bisa dijadikan bonsai seperti yang telah saya jelaskan diatas.

Itulah beberapa tanaman berbunga yang bisa dijadikan bonsai yang dapat anda coba. Beberapa tanaman berbunga ini memang bagus untuk dijadikan bonsai. Karena bunganya yang begitu banyak itu menambah keindahan bonsai tersebut. Nah, selamat mencoba.