Persiapan Memilih Bakalan Bonsai Adenium Sehat

Persiapan Memilih Bakalan Bonsai Adenium Sehat – Tanaman adenium bonsai merupakan jenis tanaman yang terbilang cukup unik dan memiliki kesan yang sangat menarik. Mulai dari daun, bunga, batang, hingga akarnya, memiliki keunikan yang tersendiri.

Apalagi jika tanaman hias adenium tersebut di letakkan di dalam pot yang bagus, maka keunikannya akan semakin terlihat sekali. Tetapi jika menginginkan tanaman hias adenium bonsai tampil lebih menarik lagi, maka ada baiknya jika kita melakukan penyiapan bakalan bonsai terlebih dahulu.

Agar tanaman adenium bonsai dapat hidup dan memiliki bentuk yang bagus, maka pastinya harus ada persiapan yang matang terlebih dahulu.


Biasanya untuk persiapan yang di lakukan sebelum melakukan penanaman tanaman adenium bonsai ialah berupa persiapan peralatan, memilih bakalan yang tepat, hingga melakukan penanamannya. Persiapan yang di lakukan tersebut, biasanya juga dapat mempengaruhi proses penanaman nantinya.

Persiapan Memilih Bakalan Bonsai Adenium Sehat

Pada umumnya, kegagalan dalam proses penanaman terjadi karena kurangnya melakukan persiapan pada saat penanaman akan segera di laksanakan.

Untuk itu, agar kegagalan tidak mudah terjadi, maka ada baiknya persiapan sebelum melakukan penanaman di lakukan dengan baik dan benar.

Pilih bakalan sesuai kriteria

Dalam melakukan proses penanaman hal yang pertama kali harus di lakukan ialah melakukan pemilihan bakalan tanaman bonsai yang sesuai dengan kriteria lingkungan yang ada di sekitar tempat lokasi penanaman berlangsung.

Bukan hanya itu saja, pemilihan bakalan bonsai ini juga dapat di lakukan dengan cara melihat akar tanaman, batang, daun, dan juga bunganya. Apabila semua telah terpilih sesuai dengan kriteria, maka penanaman pun dapat segera di lakukan.

Kebanyakan petani melakukan pemilihan bakalan adenium bonsai ini biasanya hanya di lakukan dengan melihat kondisi kesehatan dari tanaman adenium bonsai tersebut.

Jika hanya melihat kondisi kesehatan dari tanaman bakalan bonsai saja, tentunya tidak akan menjamin perkembangan tanaman adenium bonsai nantinya.

Berikut ini akan di jelaskan tentang bagian-bagian tanaman dari bakalan adenium yang harus di pilih ketika hendak melakukan penanaman.

Memilih Bentuk cabang Adenium

Bentuk cabang pada bakalan adenium ini sebaiknya harus terlihat seimbang dan juga kokoh. Cabang yang banyak, tentunya akan menimbulkan kesan yang sangat unik. Sehingga pemilihan bakalan bonsai harus di lihat melalui bentuk cabang dari tanaman tersebut.

Memilih Bentuk batang Bakalan Bonsai Adenium

Selain bentuk cabang, ada pula yang harus kita perhatikan ketika hendak memilih bakalan bonsai, yaitu bentuk batang. Bentuk batang yang unik, juga akan akan menambah daya tarik dari tanaman bonsai adenium nantinya.

Jadi untuk pemilihannya, sebaiknya kita cukup memilih bakalan bonsai yang memiliki bentuk batang yang berdiri dengan kokoh.

Arah cabang

Arah cabang pada bakalan tanaman bonsai juga perlu di perhatikan, pasalnya arah bakalan ini sangat mempengaruhi bentuk dari tanaman adenium. Usahakan batang yang kita pilih memiliki arah yang sama, agar mudah untuk di tata nantinya.

Inilah Persiapan Memilih Bakalan Bonsai Adenium Sehat semoga membantu dan bermanfaat.