Mencari Bakalan Bonsai Tumbuh Dihutan

Mencari bakalan bonsai tumbuh dihutan-Bakalan tanaman bonsai pada saat ini banyak di temui di alam liar, maka dari itu banyak orang yang berburu mencari bakalan bonsai untuk dijadikan tanaman bonsai atau pun untuk di jual dipasaran.

Jika ingin bakalan bonsai ini dapat berubah menjadi tanaman bonsai, bakalan bonsai harus melalui proses yang panjang. Waktu yang paling lama dalam proses pembentukan bakalan bonsai menjadi tanaman bonsai yaitu paling lama 4 tahun.


Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka kita harus melakukan perawatan bonsai hingga 5 tahun.

Perawatan bakalan bonsai hingga mencapai 5 tahun ini tidak terlalu di utamakan, yang hanya di utama kan ialah perawatan bakalan bonsai hingga 4 tahun.

Tempat berburu bakalan bonsai

Tempat yang pas untuk di jadikan tempat pemburuan bakalan bonsai ialah tempat yang masih terjaga kelestariannya atau tempat yang masih alami, tidak ada campur tangan manusia. Seperti hal nya hutan.

Daerah yang banyak menghasilkan bakalan bonsai yang unggul banyak terdapat didaerah terpencil seperti Sulawesi dan Jawa barat.


Bakalan bonsai yang di dapatkan dari daerah tersebut biasanya berumur panjang dan memiliki bentuk yang unik.

Bakalan bonsai yang di temui di daerah perkotaan, biasanya tidak memenuhi syarat. Karena bakalan bonsai sudah tidak terjaga lagi keasliannya.

Alat yang digunakan

Untuk melakukan perburuan bakalan bonsai, kita memang membutuhkan banyak alat-alat yang akan di gunakan untuk melakukan perburuan.


Alat-alat yang dibawa pun tidak terlalu berat. Alat ini sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Seperti golok, linggis, cangkul, gergaji dan lain sebagainya.

Bakalan bonsai harus diambil sesuai ketentuan yang berlaku, tunggul tersebut tidak boleh diambil dengan cara sembarangan. Karena bakalan bonsai ini sensitif terhadap hal-hal yang mengancam hidupnya.

Perburuan bakalan bonsai biasanya dilakukan pada malam hari, karena jika dilakukan pada waktu siang hari tanaman tersebut sedang beraktifitas, sehingga jika di cabut tanaman tersebut akan mengalami kelayuan.

Biasanya untuk mendapatkan tunggul yang brekualitas yang baik, maka kita harus menempuh jarak yang sulit ditempuh oleh orang-orang. Disitulah terdapat banyak tunggul bakalan bonsai yang berkualitas unggul yang belum tersentuh manusia.