Melestarikan Alam Dengan Tanaman Bonsai

Melestarikan alam dengan tanaman bonsai-Melestarikan alam dengan cara menggunakan jenis tanaman yang berbunga atau berbuah itu sudah biasa. Pada saat ini melestarikan alam dengan menanam tanaman bonsai di sekitar pekarangan rumah atau ditanam di area taman-taman itu sangat luar biasa.

Karena tanaman bonsai ini dapat membuat area pekarangan yang di tanami bonsai ini akan terasa segar dan enak bila dipandang mata.


Melestarikan alam dengan melakukan penanaman bonsai merupakan sesuatu yang tidak mudah di capai. Karena untuk mempertahankan tanaman bonsai agar tetap hidup merupakan hal yang sangat sulit.

Butuh kesabaran yang tinggi jika ingin melakukan pelestarian alam dengan menggunakan tanaman bonsai ini.

Untuk melakukan pelestarian alam menggunakan jenis tanaman bonsai memang sangat sulit dilakukan. Tetapi biaya yang dikeluarkan tidak banyak.

Karena tanaman bonsai ini ditanam dengan cara yang sederhana dan tidak membutuhkan pupuk yang sangat banyak.

Pelestarian alam, terutama pada tanaman bonsai banyak ditemui di tempat-tempat sekitar bukit atau pegunungan.

Disana banyak terdapat bermacam-macam tanaman bonsai yang siap dilestarikan. Bonsai yang akan dilestarikan tidak mudah didapatkan di tempat-tempat seperti pantai atau danau.

Sebaiknya, untuk upaya melestarikan lingkungan alam ini harus diikut sertakan oleh dukungan pemerintah dan masyarakat luas. Karena jika tidak adanya dukungan, maka semuanya tidak dapat dilakukan dengan baik.

Perburuan tanaman ini tidak bertentangan dengan hukum, karena perburuan ini bermaksud baik. Yaitu untuk melestarikan tanaman, agar tetap terjaga keasliannya.

Jika pemerintah dan masyarakat saling berusaha dalam membantu melestarikan alam, secara otomatis negara kita akan terbebas dari polusi. Karena kelestarianalam sudah terjamin di tanangan pemerintah dan masyarakat luas.


Perburuan tanaman memang dibolehkan, tetapi jika perburuan tanaman yang langka itu tidak dibolehkan. Karena akan bertentangan dengan hukum. Meskipun itu dilakukan untuk upaya pelestarian alam sekitar.

Biasanya, tanaman bonsai dapat di lestarikan di tempat-tempat yang tinggi, seperti pegunungan dan tebing tinggi. Karena tanaman bonsai ini dapat menahan apabila akan terjadinya tanah longsor.

Maka dari itu pemerintah berantusias untuk melakukan pelestarian tanaman bonsai di tempat-tempat yang berdataran tinggi.