Jenis Tanaman Yang Bisa Dijadikan Bonsai unik

Jenis tanaman yang bisa dijadikan bonsai unik - Disini kita akan membahas tentang jenis-jenis tanaman yang dapat di bonsaikan. Hanya jenis tanaman yang tertentu yang bisa dijadikan tanaman bonsai.

Untuk dijadikan bibit bonsai, tanaman harus memiliki kriteria yang lucu dan unik agar menambah ketertarikan pengunjung taman terhadap tanaman bonsai.

Dalam melakukan pemilihan jenis tanaman yang akan di jadikan bonsai, hal yang terpenting ialah kita harus melihat jenis tersebut apakah benar-benar layak dijadikan bonsai atau tidak.


Jenis tanaman yang layak di jadikan bibit bonsai yaitu tanaman yang bentuknya seperti sudah tua dan kerdil, bentuknya saja seperti sudah tua tetapi sebenarnya tanaman tersebut tidak tua. Asalkan tanaman tersebut sehat, itu sudah cukup meyakinkan.

Berikut ini adalah ciri-ciri tanaman yang cocok di jadikan bonsai

Tanaman yang akan di jadikan bonsai, ternyata harus memenuhi syarat-syarat tertentu agar dapat di jadikan tanaman bonsai.

Jadi, tidak sembarangan tunggul yang bisa di jadikan bibit untuk tanamana bonsai ini. Jika ingin mengetahui syarat-syarat nya, lihat lah dibawah ini :

Bentuknya indah secara alami

Untuk menciptakan daya tarik tersendiri, kita harus memilih bentuk tanaman bonsai yang indah secara alami. Keindahan secara alami dapat menimbulkan nilai tersendiri di mata para pencinta tanaman bonsai.

Berumur panjang

Syarat-syarat yang akan di jadikan tanaman bonsai yaitu tanaman tersebut harus berumur panjang. Tanaman yang musiman, tidak boleh di jadikan tanaman bonsai karena biasanya tanaman musiman tersebut tidak memiliki umur yang panjang.

Tahan training atau di bentuk dengan cara paksa

Pembentukan secara paksa di lakukan hanya untuk keindahan bentuk tanaman tersebut. Pembentukan secara paksa tidak akan menyakiti tanaman tersebut.

Tetapi, hanya jenis tanaman yang kuat saja yang bisa di bentuk dengan sistem paksa ini. Karena ini juga hanya demi menunjang penampilan pada tanaman.

Tahan hidup menderita

Untuk di jadikan tanaman bonsai, tanaman tersebut harus tahan dengan hidup yang menderita. Karena tanaman tersebut akan di letakkan di tempat pot yang sangat sempit.

Tidak mendapatkan makanan dan minuman setiap harinya. Jadi, hanya tanaman yang kuat saja yang bisa dijadikan tanaman bonsai.