Jenis dan Cara Membuat Bunga Bonsai

Bonsai adalah salah salah satu jenis tanaman bunga yang sangat unik dan sangat cocok di jadikan sebagai hiasan ruangan. Hal tersebut di karenakan bunga bonsai ini memiliki ukuran yang sangat kerdil atau mini sehingga membuat tanaman tersebut cocok di letakkan di atas meja. Ukurannya yang sangat berbeda dengan ukuran tanaman pada umumnya tersebut membuat bonsai ini menjadi terkenal dan lebih banyak diminati. Untuk anda yang ingin tahu lebih banyak lagi mengenai tanaman bonsai ini maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

5 Bonsai Termahal

Jenis jenis dari bunga bonsai ini sangat bervariasi dan perlu anda ketahui bahwa ada beberapa jenis bunga bonsai yang harganya sangat tinggi bahkan termahal di dunia. Bunga bonsai termahal yang pertama ada pohon bonsai shukaen atau kunio kobayashi yang telah hidup sejak 800 tahun yang lalu. Jenis bonsai yang satu ini sangat unik dan indah. Kemudian yang kedua ada pohon bonsai goshin yang di lambangkan sebagai protector of the spirits atau pelindung semangat. Yang ketiga ada bonsai shohin atau morten albek. Yang keempat ada pohon pinus silvertris atau stefano frisoni. Kemudian untuk bonsai termahal yang kelima ada pohon a penjing landscape atau yee sun wu.

Bonsai Asoka

Jika sebelumnya anda sudah tahu 5 bunga bonsai termahal di dunia maka kali ini anda akan mengetahui jenis bonsai terpopuler yaitu bunga asoka. Bonsai bunga asoka ini banyak diminati oleh seluruh masyarakat yang beragama hindu sebab asoka merupakan bunga yang di anggap suci. Namun bentuknya yang dibuat menjadi bonsai tersebut rupanya tidak hanya diminati oleh kalangan yang beragama hindu saja namun semua pecinta bunga turut melirik bunga asoka bonsai yang satu ini. Keindahan dari asoka bonsai ini sangat cocok diletakkan di segala ruangan. 

Cara Membuat Bonsai

Bunga bonsai tersebut dapat di ciptakan dengan sangat mudah. Cara membuat bonsai tersebut sangat sederhana yaitu mempersiapkan bonggol tanaman yang hendak di jadikan bonsai. Setelah itu anda dapat membentuk polanya sesuai dengan keinginan anda. Lalu siapkan wadah pot yang bentuknya sesuai untuk bonsai. Kemudian sediakan media tanam lalu sediakan juga beberapa alat alat lain yang di perlukan. Perlu anda ingat bahwa menanam bunga bonsai ini berbeda dengan cara menanam bunga pada umumnya. Jika pada umumnya nutrisi untuk tanaman itu sangat di perlukan maka kali ini anda tidak disarankan untuk memberikan nutrisi pada bonsai secara berlebihan serta tidak menggunakan media tanam yang unsur haranya terlalu banyak.


Setelah bentuk pola untuk bunga bonsai tersebut sudah anda siapkan maka anda dapat menyediakan pupuk dengan menggunakan dosis yang sesuai. Beberapa pupuk tersebut ada nitrogen, potassium, dan fosfor. Perawatan adalah hal yang harus anda perhatikan agar tanaman bonsai anda dapat tumbuh dengan sempurna. Setelah waktu tanam tidak disarankan untuk memberikan pupuk ke dalam media tanam sebab pada masa tersebut bonsai akan beradaptasi terlebih dahulu.


Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui mengenai bunga bonsai. Dengan adanya ulasan di atas tersebut tentunya kini anda dapat mengetahui tentang jenis jenis bunga bonsai termahal yang ada di dunia kemudian anda juga dapat mengetahui jenis bunga bonsai terpopuler serta dengan adanya ulasan di atas anda juga mengetahui bagaimana cara membuat bonsai dengan mudah.