Inilah Tanaman Bonsai Termahal Sedunia

Share:
Bonsai atau pohon kerdil merupakan pohon kecil yang banyak orang menamakannya sebagai miniature asli dari pohon besar-besar. Bonsai dapat dikatakan sempurna yaitu apabila bonsai tersebut memiliki tinggi cukup berkisar 50 sampai 60 cm, keseimbangan antara akar, batang pohon, dauh, dahan dan rantingnya.

Dengan keindahan dari keseimbangan pohon bonsai ini, tidak heran jika pohon bonsai merupakan miniature dari pohon-pohon besar di alam bebas.Jika di alam bebas pohon terlihat anggun dan indah dengan keseimbangannya maka dengan miniature asli dari pohon bonsai ini yang merupakan gambaran nyata dari pohon-pohon tersebut.


Jika di alam bebas pohon-pohon besar seimbang terlihat besar dan begitu cantik maka di Tasikmalaya lah terdapat miniature pohon bonsai yang merupakan gambaran kecil dari pohon cantik dialam bebas tersebut. Sebenarnya pohon bonsai yang indah dan cantik itu merupankan pandangan relative yang mempunyai sifat subyektif bagi yang melihatnya atau bagi para pecinta bonsai, karena bonsai yang memenangkan lomba sekalipun bisa mengalahkan bonsai yang 1 milyar ini.

karena umumnya lomba pohon bonsai yang sering ada hanya mendapatkan budged sampai paling mahal Rp. 50.000.000 saja, namun kini di Tasik ada bonsai yang mencapai budged 1 milyar.Sangat wajar apabila harga tanaman bonsai tersebut melejit mencapai langit. Ini di karenakan pembuatan, perawatan, hingga mencapai tanaman bonsai yang indah, bagus, cantik dan seimbang ini memang benar-benar tidak mudah.

Dari proses pembuatan dari masih benar kecil sampai perawatannya dari penggantian pot, penyiraman, pemaparan sinar matahari atau pembentukan lumut hijau untuk mempercantik tanaman ini, pemangkasan, yang bertujuan untuk memaksimalkan hasil tanaman bonsai sampai pada proses penghilangan hama yang menganggu tanaman yang ini memang sangat berbahaya.

Dari perawatannya tersebut juga memakan banyak waktu, tenaga dan memang wajar jika harganya melejit hingga 1 milyar.Nah jika anda sudah memiliki bonsai dengan kriteria seperti diatas tersebut maka bonsai yang anda miliki sudah sempurna dan jika anda menjualnya, bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Seperti bonsai di Tasikmalaya, disana terdapat bonsai termahal sedunia yaitu mencapai harga jual 1 milyar. Harga yang melejit kan jika dibanding dengan bentuknya yang kecil. Jika anda membelikan uang 1 milyar untuk membeli pohon yang kedepannya anda gunakan untuk membangun rumah itu wajar bahkan sudah banyak sekali, akan tetapi ini anda membeli pohon kecil untuk hiasan seharga 1 milyar.

Bagi pecinta pohon bonsai tentunya tidak akan keberatan dengan harga 1 milyar untuk mendapatkan bonsai sempurna tersebut. Dan sekian pembahasan mengenai pohon bonsai termahal sedunia dengan kecantikannya yang mampu mangaahkan pemenang lomba sekalipun dan semoga dapat bermanfaat.