Cara Mudah Merawat Bonsai Cemara Udang

Setelah beberapa waktu lalu kami sempat membahas tentang Bonsai Anting Putri, lalu pada kesempatan kali ini kami akan mengulas sedikit bagaimana cara merawat bonsai cemara udang dengan mudah? simak terus artikelnya dibawah ini.

Berburu bonsai memang tidak ada habisnya. Jika anda pecinta tanaman bonsai mungkin anda sudah mengetahui jenis-jenis tanaman bonsai yang ada. Bahkan bonsai memiliki keunikan dan anda dapat membuat bonsai sendiri sesuai dengan tanaman yang ingin anda bonsai. Bonsai memiliki berbagai macam jenis. Berikut akan kami ringkas beberapa bonsai yang menjadi favorit dimasyarakat. Pertama adalah bonsai serut, bonsai kelapa, bonsai anting putri, bonsai santigi, bonsai cemara udang, bonsai cemara duri dan bonsai bambu. Mendengar namanya saja anda sudah tentu tertarik dengan berbagai jenis bonsai tersebut. Agar anda lebih memahami masing-masing bonsai, berikut akan kami ulas bonsai cemara udang yang menjadi bonsai favorit masyarakat.

Mengulas bonsai cemara udang yang cantik

Bonsai cemara udang merupakan salah satu bonsai favorit yang banyak diminati masyarakat. Bonsai yang satu ini memiliki banyak sekali kelebihan. Mulai dari bentuknya yang unik dan menarik, bonsai cemara juga memiliki harga jual yang tinggi sehingga bagi anda yang ingin berbisnis dapat menjadikan tanaman bonsai yang satu ini menjadi peluang bisnis anda. tanaman bonsai ini juga dapat anda jadikan tanaman hias atau anda jadikan tanaman peneduh yang ada di halaman rumah anda. selain tidak membutuhkan lahan yang luas, tanaman bonsai yang satu ini juga mudah perawatannya. Untuk anda yang masih merasa kesulitan dalam hal perawatan bonsai, anda tidak perlu khawatir cukup anda simak terus artikel yang satu ini.


Bonsai cemara udang memang bukan nama yang asing lagi bagi dunia perbonsaian. Selain bentuknya yang sangat cantik dan indah dipandang mata, tanaman bonsai ini ternyata juga dapat dibentuk semakin cantik lagi jika anda pintar membentuk daunnya menjadi benrmacam-macam bentuk yang unik. Selain tanaman cemara udang, masih ada satu lagi tanaman bonsai yang juga cukup unik yakni tanaman bonsai cemara duri. Kenapa berbeda?yang satu cemara udang dan yang satu cemara duri? Hal ini dikarenakan bentuk daunnya yang berbeda. Jika yang satu menyerupai udang, maka yang satu lancip menyerupai duri-duri yang tajam.


Bonsai cemara udang juga merupakan tanaman bonsai yang tidak pernah absen dalam mengikuti berbagai perlombaan. Bentuknya yang cantik dan unik tidak mengherankan jika tanaman bonsai cemara udang juara. Bahkan cemara ini tidak hanya menjadi tanaman mampu mengalahkan tanaman bonsai lainnya. Dari segi perawatan, tanaman ini termasuk memiliki perawatan yang cukup mudah dan tidak begitu sulit. Secara berkala anda harus memberikan pupuk kandang dan juga berbagai vitamin agar daun pohon ini dapat tumbuh dengan subur dan lebat. Jika daun tumbuh lebat maka anda dapat membentuk daun sesuka hati anda.


Bonsai cemara udang dapat tumbuh dengan subur. Oleh karena itu, anda harus rajin-rajin melakukan pemotongan daun yang tidak perlu atau cabang pada ranting. Agar tidak merusak, anda dapat mencungkil akar bakal cabang tersebut dengan hati-hati. Jangan lupa untuk disiram dan diberikan sinar matahari yang cukup terutama untuk anda yang menanam bonsai dalam pot.


Bonsai cemara udang yang tidak terawat juga sangat rentan terkena penyakit atau virus. Oleh karena itu ada baiknya jika secara berkala anda menyemprotkan semprotan insektisida dan juga fungsida agar tanaman bonsai anda tetap sehat, tidak gampang sakit bahkan dapat menjadi bonsai cemara udang terbaik diantara bonsai-bonsai lainnya yang ada dalam dunia perbonsaian.