Cara Menanam Bonsai Dengan Mudah Hasil Sempurna

Anda pertama kali menanam bonsai? Memang bonsai menjadi tanaman yang begitu diminati karena harga yang lumayan bisa menjadi ladang bisnis dalam memperoleh keuntungan. Bila anda pemula maka cara menanam bonsai pemula tidaklah sulit. Keinginan untuk belajar, itu yang diperlukan untuk bisa menanam bonsai. Dalam rangka mempermudah anda dalam belajar, berikut ini adalah cara yang dapat dicoba. Sebut saja ini merupakan trik dalam menanam bonsai. Siapa tau anda bisa menjadi ahli dan membuka layanan jual beli bonsai. Tentu kualitas bonsai melihat bentuk fisik nya menjadi pertimbangan dalam mendapatkan hasil terbaik. Pertama, untuk tanaman alangkah baiknya bila diawali dengan letak wilayah berada. Sehingga tanaman maupun bertahan dalam kondisi musim yang ada. Sebisa mungkin tanaman digunakan adalah tanaman yang cocok sebagai tanaman hias di Indonesia. Ini juga prediksi ukuran bonsai seberapa.


Kedua pilihan jenis dari tanaman yang akan anda beli. Yakinkan diri anda agar tanaman anda sesuai dengan keinginan anda sehingga Anda kelak merawat dengan sepenuh hati. Kalau anda sedang berada di toko tanaman atau berburu tanaman bonsai. Disarankan anda bisa berkeliling terlebih dahulu melihat banyak tanaman bonsai. Jadi ketika berangka belum mendapatkan bayangan bonsai siapa tahu setelah melihat-lihat langsung bisa mematikan pilihan yang sesuai dengan harapan. Lalu carilah pot yang sesuai dengan tanaman anda. Kemudian potong dan bentuk sesuai harapan anda. Pikiran matang matang, jangan sampai menyesal dikemudian hari. Cara menanamnya: tanaman harus dalam kondisi sehat sebelum ditanam dalam pot. Buat drainase pada pot dengan memberikan pasir di lapisan paling bawah. Lalu tanaman yang akan di tanam bersihkan dulu akar dari tanah dan jangan sampai akar ada yang rusak. Terakhir tanam dalam pot dan isi media tanah yang berkualitas serta tambahkan pupuk sebagai nutrisi pertumbuhan bonsai. Semua tadi bisa sebagai cara menanam bonsai serut dan jenis bonsai lainnya.


Di samping bonsai dengan yang sudah disebutkan tadi. sebenarnya ada bonsai yang bisa dikatakan unik. Bonsai Aquascape mengapa dikatakan demikian. Sebab bonsai ini dibuat untuk memperindah Aquascape. Aquascape sendiri merupakan aquarium yang mengunakan konsep tumbuh tumbuhan di dalam aquarium. Akan tetapi cara penanamanya tidak sembarangan. Prosesnya dilakukan secara sistematis. Kalau membuat bonsai Aquascape akan dibahas dalam tulisan ini. Langkah pertama adalah persiapan terlebih dahulu alat dan bahannya. Untuk bahanya gunakan kayu yang memiliki banyak cabangnya. Kemudian siapkan pula lem khusus Aquascape agar lebih terjamin keamanan terhadap hewan peliharaan Anda. Lalu sediakan busa dan Moss (bahan khusus untuk pembuatan Aquascape). Setelah barang kebutuhan sudah terkumpul baru kita kepada langkah pengerjaannya.


Pertama, tempelkan busa yg dipotong kecil-kecil kepada setiap cabangnya dengan menggunakan lem yang sudah dipersiapkan. Jika itu sudah maka tugas Anda adalah memenuhi setiap ranting atau batang tadi dengan busa secara merata. Selanjutnya mos yang sudah dipersiapkan tadi juga tempelkan pada busanya. Anda lakukan dengan teliti dan cermat. Agar terlihat indah jangan berlebihan dalam menggunakan lem tadi sebab mengganggu tampilan bila tidak rapi atau kebanyakan. Setelah itu maka, pohon bonsai Aquascape anda sudah siap ditempatkan di dalam aquarium. Mudah bukan cara membuat bonsai Aquascape. Hanya menjalankannya beberapa tahapan saja bisa menciptakan bonsai yang menarik dan cantik. Langsung saja praktekkan di rumahnya. Gunakan kreativitas agar lebih mantap hasilnya.