Cara Membuat Bakalan Calon Tanaman Bonsai

Cara membuat bakalan calon tanaman bonsai-Bakalan bonsai calon bonsai jadi, tidak banyak di temukan di tempat-tempat sembarangan. Karena bakalan bonsai calon bonsai jadi banyak di temui di tempat-tempat khusus tanaman bonsai saja.

Tanaman bonsai ini sebenarnya termasuk tanaman yang langka. Kelangkaan tanaman bonsai tersebut membuat harga tanaman bonsai ini melambung tinggi.

Tanaman bonsai ini kebanyakan memiliki ukuran yang kerdil, ukuran tanaman bonsai yang kerdil inilah yang membuat tanaman bonsai semakin memikat para pencintanya. Bentuk nya yang unik dan mungil membuat tanaman ini menjadi tanaman populer di seluruh dunia.


Ternyata, tanaman bonsai memiliki ketinggian yang berbeda-beda. Di mulai dari yang kecil, sangat kecil, besar, dan sedang.

Tanaman bonsai yang paling besar hanya memiliki ketinggian tidak lebih dari 50 cm. Mengapa begitu ? Karena tanaman bonsai ini merupakan tanaman yang bertubuh kerdil, jadi tanaman bonsai tidak ada yang tumbuh dengan ketinggian yang melebihi ukurannya.

Selain itu, di dalam melakukan penanaman tanaman bonsai. Ternyata pada saat penanaman, tanaman ini memiliki gaya dasar yang bervariasi.

Gaya-gaya yang dapat di lakukan saat melakukan penanaman ialah seperti : merunduk, melingkar dan gaya bebas.

Selain itu, masih banyak gaya lain yang tidak di sebutkan oleh para petani tanaman bonsai. Karena gaya penanaman bonsai tidak boleh di tiru oleh orang banyak.

Tanaman bonsai ini tidak dapat di tanam dengan cara berkelompok. Karena jika dilakukan penanaman dengan cara yang berkelompok maka akar pada tanaman bonsai akan terlilit satu sama lain. Sehingga menghambat pertumbuhan tanaman bonsai.

Saikei

Saikei merupakan sebuah bentuk miniatur yang di buat khusus untuk melihat bentuk pemandangan yang ada di kebun tanaman bonsai.

Miniatur yang di buat ini harus persis dengan aslinya agar orang-orang senang melihatnya dan langsung ingin membuat kebun tanaman bonsai secara nyata.

Saikei ini tiruan yang sudah banyak di jual di pasaran. Walaupun di jual di pasaran bukan berarti kita mudah mendapatkannya.

Karena saikei ini terbuat dari bahan-bahan yang berasal dari tanaman hidup, sehingga pengerjaannya pun cukup sulit. Kalaupun ada, pasti harga yang di tawarkan pasti lumayan tinggi.