Bonsai Santigi Salah Satu Bonsai Terbaik

Sudah menjadi rahasia umum jika bonsai mampu menarik hati setiap orang yang melihatnya karena tanaman ini bisa dibilang sebagai seninya tanaman. Hal itu bisa dilihat dari bentuknya yang menarik sehingga banyak orang mencintai bonsai sebagai tanaman hias didalam maupun luar rumah. Salah satu bonsai yang memiliki daya tarik tinggi adalah bonsai santigi.Tanaman santigi merupakan salah satu jenis yang berasal dari keluarga Lythraceae yang mana tanaman ini biasa dutemukan di daerah pesisir pantai. Tanaman ini cukup menarik karena memiliki ciri daun hijau nan kecil dan berbatang mirip dengan tanaman cemara laut. Sedangkan daun tanaman ini cukup tebal dan memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga cukup bagus saat buat tanaman kerdil atau bonsai.

Mengapa perlu memilih bonsai santigi sebagai tanaman hias rumahan

Jika anda salah satu pecinta tanaman bonsai, memilih bonsai santigi bisa menjadi solusi terbaik anda untuk mendapatkan keindahan tanaman bonsai. Ada beberapa sebab mengapa anda perlu memilih bonsai jenis ini. Hal pertama yang perlu anda perhatikan dalam tanaman ini adalah tanaman ini termasuk kedalam jenis tanaman yang memiliki daya tahan terhadap hama dan penyakit sehingga sangat bagus untuk anda pelihara. Selain itu, tanaman ini juga memiliki umur yang panjang dan karakter rantingnya yang panjang dan rimbun sehingga cukup indah saat menjadi tanaman hias dirumah anda.


Salah satu faktor yang menjadi alasan mengapa bonsai santigi ini menjadi pilihan terbaik untuk anda sebagai tanaman hias adalah tanaman ini sangat mudah untuk dibentuk sehingga ide-ide anda bisa di aplikasikan secara langsung pada tanaman ini. Pada tanaman ini, anda juga akan melihat karakter yang cukup menarik yang terlihat pada media tanamnya. Pada media tanam ini, kalian bisa menambahkan karang-karang sehingga bisa terlihat menarik sebagai tanaman hias. Bonsai santigi karang ini sangat bagus karena terlihat sangat gagah dengan karang-karang yang ada pada tanaman ini.

Pilih bonsai santigi terbaik untuk hiasan anda

Salah satu jenis tanaman santigi yang bagus dan menarik untuk dijadikan tanaman hias adalah jenis bonsai santigi laut. Karakter pada tanaman hias ini sangat elegan dan unik sehingga sangat bagus untuk dijadikan hiasan rumahan. Bonsai santigi jenis ini juga sangat mudah untuk dirawat seperti jenis yang lainnya sehingga anda tidak perlu khawatir saat memelihara tanaman bonsai jenis ini. Hal terpenting yang wajib anda perhatikan pada bonsai adalah terpenuhinya tiga unsur penting yaitu air, angin, dan panas yang kuat. Ketiganya unsur tersebut sangat penting untuk mendapatkan pertumbuhan yang maksimal. Baca juga artikel bonsai kami lainnya: Bonsai Serut: Salah Satu Tanaman Primadona Orang Indonesia.


Berkaitan dengan jenis-jenis tanaman santigi ini kalian juga akan mendapatkan banyak jenis karena tanaman ini hampir tersebar diseluruh kepulauan Indonesia. Sehingga kualitas dari bonsai santigi Indonesia juga memiliki kualitas yang cukup bagus. Hal itu dikarenakan tumbuhan bisa berkembang dengan baik karena mereka tumbuh dari lingkungan yang asli sehingga tidak akan ada masalah untuk merawat bonsai santigi.

Oleh karena itu, jika anda tertarik untuk merawat tanaman bonsai memilih bonsai santigi bisa menjadi alternatif terbaik anda. Dengan perawatan yang cukup mudah namun memiliki penampilan yang cukup menarik, sudah pastinya tanaman ini akan membuat lingkungan rumah anda kembali lebih hidup karena kecantikan dari bonsai tersebut. Anda tidak perlu khawatir tanaman ini cepat mati karena dengan ketahanan terhadap cuaca dan hama bisa membuat tanaman ini bisa bertahan lama di rumah anda dengan baik.