Bonsai Jepang Bonsai Istimewa

Banyak orang yang menggemari tanaman karena memiliki manfaatnya. Salah satunya adalah tanaman hias karena keindahannya. Banyak sekali jenis dari tanaman hias yang dapat anda jumpai. Bagi anda pecinta tanaman hias pasti ada tau tentang tanaman bonsai. Apalagi dari kamboja jepang yang terkenal dengan bunga yang banyak mekar seolah-olah bunga yang mekar seperti daun. Nama lain dari tanaman hias berbunga ini di sebut sebagai mawar gurun. Di lihat dari namanya tanaman ini tahan sekali dengan kekurangan air. Sebenarnya tanaman ini berasal dari gurun yang memang notabenenya berdaerah kering. Namun meski tanaman hias ini berasal dari gurun, suplai air yang cukup pun sangat diperlukan karena akan memberikan kesegaran dan daya tahan pada bunganya. Untuk media tanah yang di butuhkan anda dapat menggunakan pasir karena tidak terlalu banyak menyimpan air, atau anda dapat mencampurnya dengan arang sekam.


Anda pasti ingin mendapatkan tanaman yang terbaik bagi halaman atau di dalam rumah anda. Anda dapat memiliki bonsai jepang dengan bentuk yang indah. Suasana nyaman dan enak untuk di pandang akan timbul pada halaman atau rumah anda. Untuk jenis bonsai jepang terbaik beberapa macam yaitu si mawar gurun yang sudah saya ulas di atas. Bonsai yang berasal dari gurun ini juga memiliki keindahan corak serta warna bunga yang bermacam-macam. Bagi anda yang suka dengan bonsai berbunga maka pilihan untuk memiliki bonsai ini sangat tepat. Karena jenis ini sangat mudah sekali untuk berbunga.


Melalui teknik puasa air maka anda akan mendapatkan bunga yang hampir menggantikan daun. Hal ini betujuan untuk merontokan daun dan juga merangsang tumbuhnya tunas yang baru sehingga keluarnya kuncup akan bersamaan. Bunga yang muncul sekitar 3 sampai 4 kali dalam 1 tahun. Cara untuk memuasakan bonsai ini yaitu dengan tidak menyiram air selama 1 minggu lalu berikan pupuk berkalium tinggi. Untuk dosis anda dapat mengikuti saran dari balik kemasan pupuk. Setelah itu puasakan kembali selama 1 minggu. Kemudian lakukan penyiraman kembli dengan pupuk yang sama. Cara ini di lakukan sampai kuncum bunga keluar. Selanjutnya tinggal merawat bunga agar tahan lama.


Jenis selanjutnya adalah bonsai kemuning jepang yang memiliki beberapa keunggulan dari bonsai lainnya yaitu di lihat dari karakteristik kulit pohon yang berkerak yang memberi kesan bahwa pohon ini tua, banyak memiliki ranting, serta mudah untuk berbunga. Bunga yang tumbuh memiliki bau yang sangat harum. Untuk harga yang di tawarkan memang terbilang mahal, tapi tanaman hias ini memberikan kesan cantik dan harum yang menjadikan sepadan dengan harganya. Bagi anda yangmenyukai tanaman yang memiliki bentuk daun tidak terlalu lebar maka anda dapat memilihnya .ukuran pada daunnya tidak seperti kemuning yang ada di indonesia. Anda juga dapat menjadikan tanaman hias ini menjadi tambahan koleksi bonsai yang anda miliki.


Dari kedua tanaman hias di atas dapat anda jadikan pilihan terbaik untuk anda miliki. Karena memang kedua tanaman tersebut memiliki keunikan pada masing-masing tanaman. Bagi anda pecinta bonsai dengan bunga yang indah maka anda sudah tepat jika memilih kambija untuk dimemiliki. Tetapi jika anda menyukai bonsai yang memiliki kesan unik dan hijau anda dapat memilih kamboja. Sudah saya katakan jika setiap tanaman hias di atas memiliki keindahan tersendiri. Hiasan di teras rumah juga cocok, atau anda dapat letakan di pinggir kolam renang. Kesan asri dan cantik seketika akan timbul di rumah anda.