6 Jenis Tanaman Hias Bagus Untuk Bonsai

6 Jenis tanaman hias bagus untuk bonsai - Berikut ini ialah uraian tanaman yang dapat dijadikan sebagai tanaman bonsai, tanaman ini harus memiliki daya tahan dan bentuk yang kuat. Ini lah jenis-jenis tanaman tersebut :

Asam londo

Tanaman asam londo ini mirip dengan tanaman asam jawa, tetapi tanaman asam londo tidak berasal dari dalam negeri. Bahkan tanaman ini sengaja di datangkan dari luar negeri hanya untuk dijadikan bibit tanaman bonsai.

Tanaman asam londo ini memiliki kekuatan yang cukup membanggakan dan memiliki bentuk yang unik, sehingga cocok di jadikan bibit tanaman bonsai.

Beringin karet

Tanaman beringin karet merupakan jenis tanaman yang cocok untuk di jadikan tanaman bonsai, karena bentuknya yang unik dan bagus.

Tanaman beringin karet ini sangat mudah dilakukan pembentukan. Karena beringin karet ini memiliki batang yang lentur seperti karet, tetapi tahan terhadap sesuatu yang membahayakan dirinya.

Cemara duri

Cemara duri ini memiliki bentuk yang indah dan unik, daunnya yang berduri menandakan bahwa tanaman ini cocok untuk dijadikan tanaman bonsai.

Ketahanan dari cemara duri ini tidak diragukan lagi, sudah di pastikan kalau umur tanaman ini akan panjang, sehingga sangat cocok apabila dibonsaikan.

Asam jawa

Tanaman asam jawa ini sudah sering dibonsaikan oleh petani-petani bonsai. Karena tanaman asam jawa memiliki tekstur batang yang mudah di bentuk, tetapi tanaman ini hanya cocok di tanam di tempat daerah dataran tinggi saja.

Jadi, jika ingin melakukan pembonsaian pada tanaman asam jawa, maka kita harus melakukannya di tempat dataran tinggi saja.

Beringin

Tanaman beringin sudah banyak di temui sebagai tanaman bonsai, karena tanaman beringin ini memiliki bentuk yang indah dan unik.

Selain itu, jika tanaman beringin dibonsiakan maka harga jual nya sangat tinggi. Maka dari itu orang-orang banyak membonsaikan tanaman beringin ini.

Azalea

Tanaman azalea ini merupakan tanaman yang dapat di bonsaikan, tetapi hanya di gemari oleh orang-orang cina saja.

Tanaman azalaea ini memiliki bunga yang berwarna merah, maka dari itu orang cina banyak yang menggemari bonsai dari tanaman azalea tersebut.