Keunikan Dan Kecantikan Bonsai Beringin

Berkebun merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Melihat kebun yang indah, rapi nan cantik akan membuat kita merasa rileks bersantai sembari menikmati keindahan dan kecantikan kebun kita. Jika kita ingin memiliki kebun yang indah, tidak harus mempunyai lahan kebun yang luas. Lahan kebun yang tidak begitu luas juga dapat kita aplikasikan menjadi lahan kebun yang cantik. Salah satu tanaman yang sangat cocok untuk lahan kebun minimalis adalah bonsai beringin. Ada bermacam-macam jenis bonsai yang dapat kita pilih sebagai pemanis tampilan kebun. Tanpa panjang lebar lagi mari kita bahas lebih mendalam lagi.


Keunikan Bonsai Beringin Dollar

Salah satu jenis tanaman kerdil yang satu ini adalah bonsai beringin dollar. Jenis bonsai ini merupakan jenis bonsai yang banyak digemari pencinta tanaman. Bentuk pohonnya yang unik, sangat cocok untuk pemanis kebun anda. Bila kita membeli atau menanam bonsai ini dari kecil, akan membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya tumbuh menjulang tinggi. Agar bonsai ini cepat tumbuh menjadi besar, kita dapat mensiasatinya dengan melakukan penyambungan. Bonsai jenis ini dapat disambung dengan batang pohon beringin lainnya serta preh dan jenis ficus beringin dollar lainnya. Penyambungan ini akan membuat bonsai beringin ini cepat besar dan tinggi. Sudah bukan rahasia lagi ya, kalau tanaman kerdil ini memiliki harga yang cukup mahal. Dengan menanam beringin dollar pada kebun anda, tentunya status sosial anda juga akan menjadi naik.


Bonsai Beringin Di Atas Batu

Jenis bonsai beringin selanjutnya adalah bonsai di atas batu. Bonsai jenis ini dapat menjadi salah satu pemanis kebun minimalis anda. Sebab tanaman bonsai ini selain bagus, ringkas, berkesan alami dan memberikan kesan mewah pada sudut kebun anda. Untuk dapat memiliki bonsai di atas batu ini terdapat dua jenis. Yang pertama merupakan jenis bonsai yang pohonnya hidup didalam rongga batu, namun akarnya tidak tembus ke media tanam di dalam pot. Dalam bahasa Jepang, jenis bonsai seperti ini disebut dengan isithisuki atau lebih dikenal dengan julukan rock planting. Sedangkan jenis yang kedua adalah jenis bonsai yang pohonnya tumbuh didalam batu, dan memiliki akar yang mencengkram pada batu hingga menembus media tanam dalam pot. Jenis ini dijuluki dengan nama sekijoru atau on the rock.

Kita tidak dapat sembarangan memilih jenis batu sebagai media bonsai ini. batu yang baik digunakan adalah batu karang. Baik itu batu karang gunung maupun laut. Kedua jenis batu ini sangat pas diaplikasikan pada bonsai. Namun banyak yang lebih memilih batu karang gunung sebagai media bonsai beringin. Sebab batu karang gunung lebih banyak memiliki lubang dan rongga pada batu. Bila anda ingin membuat bonsai yang memiliki akar menembus ke media tanam, sebaiknya memilih pot yang agak dalam. Dan jika anda menginginkan akar bonsai mencengkeram pada batu, pilihlah pot yang dangkal.



Bonsai Beringin Korea

Bonsai beringin korea merupakan bonsai yang sedikit berbeda dengan bonsai lainnya. Bonsai jenis ini memiliki bentuk daun yang oval dan juga daun yang tebal dibandingkan dengan bonsai lainnya. Bonsai beringin korea ini memiliki permukaan daun yang tebal sehingga tampak mengkilap. Selain itu bonsai beringin jenis ini memiliki karakter batang yang tinggi dengan diberikan sedikit sentuhan gaya batang berbentuk waterfall atau air terjun.

Selesailah ulasan kita kali ini mengenai bonsai beringin. Ada beberapa jenis bonsai yang dapat kita pergunakan untuk mempercantik tampilan kebun minimalis kita. Tanaman kerdil berharga lumayan mahal ini juga dapat membuat status sosial anda menjadi lebih tinggi.